Arti Warna Awan Orange Dan Abu Di CloudFlare

Jika anda menggunakan DNS CloudFlare, pada pengaturannya terlihat ada gambar awan dengan warna yang berbeda-beda. Awannya mempunyai 2 warna, yaitu warna orange dan warna abu-abu. Masing-masing memiliki makna yang berbeda. Jika awannya berwarna orange, maka semua trafik yang datang akan disaring oleh CloudFlare. Awan berwarna orange juga mempunyai arti bahwa situs diakselerasi oleh CloudFlare. Sehingga, situs akan menjadi lebih cepat ketika diakses sebab menggunakan alamat IP milik CloudFlare.
CloudFlare Awan Orange Abu
Kalau kita menggunakan awan yang berwarna orange, maka alamat IP kita yang asli akan disembunyikan dari pengunjung. Pengunjung tidak akan tahu alamat IP kita yang asli. Kecuali, kalau awannya kita ubah menjadi warna abu-abu maka alamat IP kita yang asli akan bisa dilihat oleh siapa saja.

Berbanding terbalik dengan arti awan yang berwarna orange, awan warna abu-abu memiliki arti bahwa semua trafik yang datang tidak akan disaring dan diakselerasi oleh CloudFlare. Trafik yang datang akan langsung menuju server utama kita. Baca juga, Solusi CloudFlare Error 524

Bagi anda pengguna Blogspot tidak disarankan mengatur awannya menjadi orange. Mengapa begitu? Karena, akan mengakibatkan terjadinya DNS error di Webmaster Tools. Itu dikarenakan, Google-bot tidak bisa memverifikasi DNS kita. Sehingga, munculah DNS error. Tapi, bukan berarti pengguna Blogspot tidak boleh menggunakan CloudFlare, masih boleh kok. Tapi, awannya harus diatur menjadi abu-abu. Karena, untuk saat ini Blogspot memang belum support CloudFlare. Berbeda kalau anda menggunakan WordPress, tidak masalah kalau awannya diatur menjadi orange karena memang hampir semua hosting di Indonesia sudah mendukung CloudFlare sehingga tidak akan terjadi DNS error.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel