Cara Backup Pengaturan DNS Di CloudFlare

Pada saat kita menghubungkan domain ke CloudFlare, biasanya CloudFlare akan langsung melakukan sinkronisasi terhadap semua pengaturan DNS yang ada pada domain kita. Jadi, kita tidak perlu repot-repot lagi menambahkan satu persatu record DNS-nya, seperti record A, AAAA, CName, MX, TXT dan lain sebagainya. Tapi dalam kenyataannya hanya beberapa record saja yang langsung ditambahkan, untuk record yang lain mesti kita tambahkan secara manual. Makanya, kita perlu mencocokkan kembali setiap recordnya. Terus cek satu persatu record mana yang belum ada. Baca juga, Arti Warna Awan Di CloudFlare

Di CloudFlare kita juga bisa melakukan backup terhadap DNS kita. Kalau misalnya sewaktu-waktu kita tidak menggunakan CloudFlare, lalu kemudian berubah pikiran dan ingin menggunakan CloudFlare lagi kita bisa langsung melakukan import DNS dari hasil backup tersebut. Jadi, semua pengaturannya akan ditambahkan secara otomatis. Backup DNS ini juga berguna sebagai cadangan. Kalau misalnya kita ada salah setting DNS, tinggal import saja DNS yang lama. Bagaimana cara backup DNS di CloudFlare? Berikut cara melakukan backup DNS di CloudFlare, yaitu:
  1. Masuk ke CloudFlare
  2. Lalu pilih DNS > Advanced
  3. Kemudian pilih Export
    Backup DNS CloudFlare
  4. Setelah itu tinggal simpan saja hasil backupnya di komputer anda
    Backup DNS CloudFlare
  5. Selesai!
Begitulah cara melakukan backup DNS di CloudFlare. Mudahkan? Backup DNS ini penting dilakukan, kalau seandainya anda memiliki banyak pengaturan DNS untuk beberapa situs. Oke selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Memuat...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika membutuhkan bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya. Terima kasih!