Cara Mengatasi Muncul CloudFlare Error 524

Postingan kali ini terinspirasi dari kasus yang terjadi pada salah satu blog saya. Di mana, pada saat saya mau mengakses blog tersebut tiba-tiba muncul kode error 524. Kode error 524 ini merupakan kode error dari CloudFlare. Sebenarnya, apa sih arti dari kode error tersebut?

Kode error 524 memiliki arti bahwa CloudFlare dapat terhubung ke server, namun waktu yang dibutuhkan untuk terhubung ke server telah melebihi waktu yang telah ditentukan. Atau server tidak merespon dalam waktu yang singkat, sehingga terjadilah timeout. Lihat juga, Mengatasi Munculnya Error 522 Di CloudFlare

Situs yang mengalami kode error 524 tidak akan dapat diakses sementara. Tentu hal ini akan membuat kita sebagai pengelola situs kebingungan, sebab situs tercinta kita tidak bisa diakses oleh pengunjung. Saya juga sering mengalami hal ini, kadang bisa memakan waktu yang lama agar situs dapat kembali diakses. Kalau hal ini sering terjadi, bisa-bisa trafik pengunjung akan menurun.

Solusi CloudFlare Error 524
Jika anda mengalami hal seperti diatas, jangan kaget dulu. Kita bisa mengecek apakah server kita yang sedang bermasalah ataukah tidak lewat status server pada hosting kita. Dan untuk mengatasi kode error 524 itu cukup mudah. Tinggal kita matikan saja awan CloudFlarenya didalam dasbor. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Pertama, masuk ke CloudFlare
  2. Kemudian, pilih DNS
  3. Lalu klik awan CloudFlare yang berwarna orange sampai menjadi awan berwarna abu-abu. Seperti gambar dibawah ini:
    Solusi CloudFlare Error 524
  4. Selesai! Tunggulah beberapa saat. Setelah itu coba akses situs anda lagi
Kalau memang server anda yang bermasalah, maka situs anda tidak akan bisa diakses walaupun awannya telah kita ubah menjadi abu-abu. Tapi, kalau seandainya situs anda bisa diakses setelah awannya dimatikan itu berarti server anda baik-baik saja. Yang bermasalah itu mungkin terjadi pada CloudFlarenya. Lihat juga, Mengatasi Munculnya Error 522

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)