Cara Menggunakan Firewall Di CloudFlare

Firewall atau dalam terjemahan bahasa Indonesianya disebut dengan dinding api, digunakan untuk melindungi situs dari berbagai ancaman. Misalnya, ada orang yang tidak suka atau jail terhadap kita, lalu dia menyerang situs kita dengan mengirimkan trafik palsu dalam waktu yang singkat, kalau anda menggunakan Blogspot itu tidak akan jadi masalah masih kuat untuk menampungnya nah beda cerita jika menggunakan WordPress Self Hosted, tidak jarang setelah itu situs menjadi down sehingga susah untuk diakses. Maka dari itu diperlukan Firewall untuk menyaring trafik tersebut. Sebenarnya, tanpa kita sadari CloudFlare secara otomatis akan memblok trafik yang tidak normal loh, Firewallnya langsung aktif. Baca juga, Menambahkan Domain Di ClouDNS

Tapi, kita bisa juga mengatur Firewall di CloudFlare secara manual. Kita bisa memblok alamat IP yang tidak kita inginkan, sehingga tidak akan bisa mengakses situs kita. Berikut cara menggunakan Firewall di CloudFlare, yaitu:
  1. Masuk ke CloudFlare
  2. Lalu pilih Firewall
    Menggunakan Firewall CloudFlare
  3. Setelah itu masukan alamat IP yang anda inginkan. Di dalam kotak ada pilihan Block (untuk memblokir akses ke situs), Whitelist (memasukan alamat IP tersebut ke daftar putih), Challenge dan JavaScript Challenge (ketika ada yang mengakses situs kita diharuskan untuk menebak kode Captcha dengan benar, baru setelah itu bisa mengakses situs kita)
    Menggunakan Firewall CloudFlare
  4. Jika sudah selesai klik Add
Saya ingatkan, berhati-hatilah dalam mengatur fitur Firewall ini. Kalau anda tidak berhati-hati memilih pilihannya, anda bisa memblokir siapa saja. Selamat mencoba!

Iklan Atas

Iklan Paragraf

Memuat...

Iklan Bawah

Iklan Paling Bawah

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika butuh bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya, Facebook: Fadhly - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli