Cara Merubah Versi PHP 7.1 Di Panel Plesk

Postingan saya kali ini terinspirasi dari blog WordPress saya. Di mana, saat saya masuk ke halaman admin tiba-tiba muncul sebuah notifikasi atau pemberitahuan mengenai versi PHP yang digunakan. Pada pemberitahuan tersebut saya disarankan untuk mengganti versi PHP lama ke PHP versi terbaru, yaitu PHP versi 7.1. Berikut ini pemberitahuan yang terdapat pada halaman admin di blog WordPress saya:
Tampilan PHP Versi WordPress
Pada gambar diatas disebutkan bahwa kalau kita menggunakan PHP versi terbaru, dapat meningkatkan peforma dan keamanan blog kita. Itu salah satu keunggunalannya. Kalau ada keunggulan pasti ada juga kelemahannya ya kan? Kelemahan jika kita menggunakan PHP versi terbaru, yaitu beberapa plugin yang belum mendukung PHP 7.1 di WordPress tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Atau istilahnya tidak kompatibel. Makanya disebutkan juga diatas, kita harus mengetesnya terlebih dahulu. Kalau memang blog kita cocok menggunakan PHP 7.1 lanjutkan. Sedangkan sebaliknya kalau tidak cocok, tinggal anda ganti saja ke PHP versi lama yang anda gunakan sebelumnya. Simpelkan?

Lalu bagaimana merubah versi PHP 7.1 di panel Plesk? Caranya sangat mudah sekali. Berikut langkah-langkahnya, yaitu:
  1. Pertama, login ke panel Plesk anda seperti biasa
  2. Lalu pilih PHP Selector (posisinya ada disamping kanan)
    Tampilan Plesk PHP Selector
  3. Setelah itu, pada PHP Version pilih versi 7.1 lalu klik Set As Current:
    Merubah Versi PHP Plesk
Dan kini versi PHP yang kita gunakan telah berganti ke 7.1. Sekarang coba akses blog anda dan rasakan perbedaannya. Memang saya merasakan ketika menggunakan PHP 7.1 blog saya terasa lebih ringan ketika diakses. Bagaimana dengan anda? Simak juga, Buat Akun Baru GoDaddy

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel