Dampak Merubah Tanggal Postingan Di Blog

Banyak anggapan bahwa kalau kita merubah tanggal pada postingan di blog, maka kita akan mendapatkan keuntungan. Salah keuntungan tersebut adalah meningkatnya trafik pengunjung blog. Apakah itu benar?

Hmm.. benar atau tidak, tapi saya pernah mengalaminya langsung. Waktu itu saya secara sengaja merubah semua tahun yang ada di postingan blog saya. Beberapa minggu setelah saya merubah tahun pada postingan lama, memang benar trafik pengunjung blog saya menjadi meningkat. Lihat juga, Mengatasi Delivery Has Failed To These Recipients Or Groups

Beberapa postingan lama yang saya edit tahunnya, muncul di halaman pertama Google. Wah! Apakah ini sebuah keberuntungan ataukah memang ada dampak positif kalau kita mengganti tahun di postingan lama?

Merubah Tanggal Postingan
Kalau menurut saya, memang ada dampak positif kalau kita merubah tanggal pada postingan. Untuk mengedit tanggal postingan di WordPress, sangat mudah sekali dilakukan. Kita bisa merubah tanggal sesuai dengan keinginan kita dengan menggunakan Quick Edit. Seperti yang terlihat pada gambar diatas. Baca juga, Postingan Pertama Blog Mediaku.Net

Untuk dampaknya mungkin tidak langsung terasa, biasanya baru terasa setelah beberapa minggu. Postingan lama yang awalnya sudah tenggelam, perlahan-lahan mulai muncul dan naik kembali. Sampai akhirnya, tampil pada halaman pertama Google. Saya sendiri sudah merasakannya.

Lalu bagaimana dengan pengguna Blogspot? Apakah kita juga bisa menerapkan ini? Kalau anda yang menggunakan Blogspot, malahan harus berhati-hati dalam mengedit tanggal postingan. Mengapa begitu? Sebab, kalau salah-salah mengedit tanggal postingan bisa berakibat error 404 (Not Found). Itu dikarenakan struktur permalink postingan Blogspot menggunakan tahun dan bulan. Kalau kita ganti tanggal postingannya, maka akan error. Makanya harus berhati-hati.

Tapi, ada sedikit tips buat anda yang menggunakan Blogspot. Kita bisa mengedit tanggal postingannya, tapi jangan sampai lupa gunakanlah redirect untuk mengalihkan link postingan lama ke yang baru. Dengan begitu tidak akan terjadi error 404.

Dengan merubah tanggal postingan, Google-bot akan menganggap konten kita selalu fresh. Sehingga, mudah menempati halaman pertama di Google.


Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)