Edit Template Blogger Di Notepad++

Untuk mengedit template di Blogspot (Blogger) bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu pertama kita bisa mengedit template secara online dan yang kedua kita bisa mengeditnya secara offline. Kalau secara online, editnya langsung melalui dasbor Blogger.

Sedangkan kalau secara offline, kita mengeditnya dengan menggunakan software tambahan. Kita download dulu template Blogspotnya, nah baru setelah itu kita edit dengan menggunakan software. Untuk mengedit template Blogspot secara offline, kita bisa menggunakan Notepad++. Saya sendiri menggunakan Notepad++ untuk mengedit template blog Mediaku.Net ini. Baca juga, Kode Link Post ?m=1 Muncul Di Google

Di mana kita bisa mendapatkan Notepad++ ini? Anda bisa mengunduhnya di internet. Ketik aja kata kunci Notepad++ nanti akan muncul situsnya. Tinggal anda unduh saja ke komputer anda. Setelah kita memiliki Notepad++, lalu bagaimana cara mengedit template dengan Notepad++? Caranya, sebagai berikut:

  1. Pertama, siapkan template yang ingin anda edit
  2. Lalu, klik kanan pada template tersebut kemudian pilih Edit With Notepad++:
    Edit Dengan Notepad++
  3. Nanti akan terbuka jendela baru yang berisi koding-koding dari template anda. Seperti ini:
    Edit Dengan Notepad++

Sedikit tips dari saya, untuk mencari dan mengedit bagian yang diinginkan lebih mudah dengan menekan tombol Ctrl + F. Lalu masukan kata kunci. Nanti akan langsung diarahkan pada bagian tersebut.

Oh, iya salah satu kelemahan kalau kita mengedit template secara offline yaitu kita tidak bisa langsung melihat hasilnya. Kalau kita ingin melihat hasil tampilannya, kita harus upload template yang telah kita edit tersebut ke Blogger barulah nanti tampak hasilnya. Lihat juga, Menampilkan Artikel Terbaru Dengan Feed

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)