Membuat HP Asus ZenFone Menjadi Hotspot

Mungkin inilah enaknya berada pada zaman sekarang ya, untuk bisa berinternet di laptop kita tidak perlu repot-repot lagi mencolokan modem. Terlebih lagi harga modem saat ini lumayan mahal. Untuk menghemat biaya pengeluaran, kita bisa memanfaatkan hp kita sebagai modem. Jadi, dengan menggunakan hp saja kita sudah bisa menyambungkan koneksi dari hp ke laptop. Tidak hanya itu kita juga bisa menyambungkannya ke hp lain. Bagaimana hebatkan? Untuk 1 buah hp yang kita buat sebagai modem, dapat disambungkan ke lebih 5 perangkat. Tapi perlu diingat, semakin banyak perangkat yang terhubung semakin boros pula pemakaian internetnya. Tak jarang hp bisa menjadi cepat panas, kalau dihubungkan ke banyak perangkat. Jadi, bijaklah dalam menggunakannya. Heheh..

Sesuai dengan judul diatas, kali ini kita akan membuat hp Asus ZenFone sebagai modem (hotspot). Memangnya bisa? Bisa kok! Nanti kita juga bisa mengubah nama WiFi hotspotnya sesuai keiinginan kita. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, masuk ke menu Settings
  2. Lalu pilih More
    Hotspot HP Asus ZenFone
  3. Kemudian pilih Tethering
    Hotspot HP Asus ZenFone
  4. Setelah itu pilih Set Up WiFi Hotspot. Pada Network Name (tulis nama jaringan yang anda inginkan), pada Security (pilih WPA2 PSK), dan pada Password (masukan kata sandi jaringan anda terserah saja)
    Hotspot HP Asus ZenFone
  5. Selesai!
Sampai ditahap ini kita telah berhasil membuat hp Asus ZenFone menjadi hotspot. Tinggal anda aktifkan saja hotspotnya, nanti di hp atau laptop akan muncul nama WiFi yang kita buat tadi. Lihat juga, Ganti Nama SIM Card HP Asus

Mungkin anda bertanya-tanya, kok kita harus membuat kata sandi untuk hotspotnya ya kan? Itu dilakukan mencegah perangkat lain menggunakan WiFi kita. Jadi, kalau ada orang yang ingin menggunakan WiFi kita mereka harus memasukan kata sandinya terlebih dahulu. Kalau kata sandinya salah, maka tidak akan bisa terhubung ke WiFi kita. Banyak kasus yang terjadi, mereka lupa membuat kata sandi pada WiFinya sehingga kalau ada orang yang iseng WiFinya langsung terhubung. Maka berhati-hatilah. Oke! Selamat mencoba ya!

Iklan Atas

Iklan Paragraf

Iklan Bawah

Iklan Paling Bawah

Memuat...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika membutuhkan bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya. Terima kasih!