Cara Aktifkan Data Saver Di Twitter Lewat HP

Jika anda suka menggunakan Twitter di hp, ada sebuah fitur terbaru yang disediakan oleh Twitter baru-baru ini. Namanya adalah Data Saver. Apa itu Data Saver? Data Saver memungkinkan untuk menghemat pemakaian kuota internet kita saat menggunakan Twitter.

Seperti yang kita ketahui, jika kita membuka Twitter lewat hp kalau ada yang membagikan video di beranda (timeline), video tersebut selalu berjalan secara otomatis. Tentu ini akan membuat pemakaian kuota internet kita menjadi lebih boros. Baca juga, Mengubah Bahasa Indonesia Di Aplikasi Gojek

Nah, untuk menekan penggunaan kuota internet berlebihan saat kita bermain Twitter di hp, kita bisa mengaktifkan mode Data Saver. Semua video dan gambar tidak akan terbuka lagi secara otomatis. Dan hanya akan terbuka kalau kita sentuh saja. Menarik bukan? Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Data Saver di Twitter? Berikut langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Pertama, follow Twitter saya DISINI terlebih dahulu
  2. Lalu buka Twitter, klik ikon foto profil kita yang ada disudut kiri atas:
    Twitter_Beranda HP
  3. Nanti akan muncul menu-menu seperti dibawah ini. Dan untuk mengaktifkan fitur Data Saver, tinggal geser ke kanan
    Twitter_Data Saver
  4. Selesai!

Kini Data Saver telah berhasil kita aktifkan. Ini akan membuat kuota kita lebih hemat dari sebelumnya. Kalau dipikir-pikir ini hampir sama kalau kita menggunakan aplikasi Twitter Lite. Aplikasi Twitter Lite juga memungkinkan kita untuk menghemat pemakaian data internet. Lihat juga, Cara Kirim Gambar Dari Telegram Ke WhatsApp

Namun, saya lebih suka membuka Twitter di hp langsung dari situsnya dan mengaktifkan fitur Data Saver ini. Sebab, jika membuka lewat aplikasi Twitter sering error aplikasinya. Saya heran. Setiap kali dibuka, aplikasinya sering error dan crash. Mungkin perlu dibenahi lagi aplikasinya. Demikian cara menggunakan Data Saver di Twitter. Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)