Cara Menggunakan Fungsi Insert Database Di MySQL

Pada MySQL untuk memasukan sebuah nilai ke dalam tabel kita harus menggunakan perintah Insert. Dengan menggunakan perintah tersebut, kita dapat menambahkan data apapun ke dalam tabel. Tapi, perlu diingat data yang dimasukan harus sesuai dengan tipe datanya.

Misalnya, kalau anda memasukan data berbentuk huruf atau simbol di tipe data Integer, maka hasilnya akan error. Data berbentuk huruf harus dimasukan kedalam tipe data Varchar atau pun Char. Untuk tipe data Integer, data yang dimasukan harus angka tidak boleh yang lain. Kejadian error pada saat memasukan data kedalam tabel di MySQL, itu bisa saja terjadi sebab data yang dimasukan tidak sesuai dengan tempatnya. Baca juga, Menggunakan Fungsi Create Database Di MySQL

Lalu bagaimana cara menambahkan data yang benar kedalam tabel di MySQL. Adapun langkah-langkahnya ialah seperti gambar dibawah ini:

Fungsi Insert Database MySQL

Pada gambar diatas, saya memiliki sebuah tabel bernama admin. Di dalam tabel admin, ada 2 buah kolom yaitu kolom ID dan kolom Nama. Nah, lalu saya ingin menambahkan beberapa data kedalam tabel admin. Caranya dengan menggunakan perintah Insert, seperti dibawah ini:
mysql> insert into admin(ID,Nama) values (123,"AzuRa");
Query OK, 1 row affected (0.00 sec)


mysql> insert into admin(ID,Nama) values (234,"Fadhly");
Query OK, 1 row affected (0.00 sec)

Caranya cukup mudahkan. Kalau kolomnya cuma 2, memang sangat mudah untuk menambahkan datanya. Yang paling pusing itu ialah ketika didalam tabel terdapat banyak kolom, tiap-tiap kolom memiliki tipe data yang berbeda. Itu baru harus hati-hati dalam memasukan datanya.

Tapi, jangan khawatir. Walau pun di dalam tabel terdapat banyak kolom data, caranya sangat mudah untuk memasukan datanya. Yang terpenting, pas anda mencoba memasukan data yang pertama berhasil, tinggal anda copy dan ubah saja nilai datanya. Sehingga, tidak memakan banyak waktu. Lihat juga, Modem Telkomsel Flash Tidak Bisa Internet

Nah, untuk melihat data yang telah kita masukan tersebut bisa menggunakan perintah dibawah ini:
mysql> select * from admin;
Hasilnya, semua data yang ada di tabel admin akan ditampilkan. Begitulah cara menggunakan perintah Insert di MySQL. Buat anda yang lagi belajar MySQL, bisa mencoba cara diatas. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)