Penjelasan Mengenai Kode EPP Transfer Domain

Apa sih yang dimaksud dengan kode EPP? Dan apa juga kegunaan dari kode tersebut? Menurut saya, kode EPP adalah sebuah kode unik yang digunakan saat kita ingin melakukan transfer domain. Sedangkan arti dari transfer domain itu sendiri ialah memindahkan domain ketempat yang lain. Misalnya begini, anda membeli domain ditempat A, lalu karena biaya perpanjangan domainnya mahal atau pun dikarenakan kualitas pelayanannya kurang baik lalu anda berniat memindahkan domain anda tersebut ketempat B. Itulah dinamakan dengan transfer domain. Saat anda hendak memindahkan domain ketempat B, pihak B meminta anda memasukan kode EPP agar proses transfer domain bisa dilakukan. Untuk mendapatkan kode EPP, anda bisa mendapatkannya ditempat A. Baca juga, Syarat Untuk Mendapatkan Domain Web.Id

Sebenarnya, kalau dilihat dari history kode EPP ini berguna untuk memverifikasi tanda kepemilikan domain. Jangan memberi tahu siapa pun mengenai kode EPP anda, kecuali saat anda melakukan transfer domain. Dan apabila anda ingin melakukan transfer domain, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu domain harus dalam keadaan Unlock, semua proteksi keamanan domain harus dimatikan, umur domain harus lebih dari 2 bulan, domain tidak dalam keadaan expired, dan yang terakhir adalah memiliki kode EPP. Itulah semua syarat yang harus dipenuhi.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kode EPP ini? Berikut cara untuk mendapatkan kode EPP, yaitu:
  1. Pertama, Login ditempat anda membeli domain
  2. Setelah itu pilih domain anda, lalu pilih Get EPP Code
    Kode EPP Transfer Domain
  3. Nanti kode EPP untuk domain anda akan ditampilkan. Lalu catat kode tersebut. Selesai!
Kalau seandainya, anda tidak menemukan kode EPP silahkan tanya saja pada tempat anda membeli domain tersebut. Pasti nanti dibantu untuk mendapatkan kode EPP. Setelah anda mendapatkan kode EPP, barulah anda bisa melakukan transfer domain. Oh, iya perlu diketahui lama waktu yang dibutuhkan untuk transfer domain bermacam-macam. Kadang, kurang dari 1 minggu. Tapi, tak jarang bisa lewat dari 1 minggu loh. Saya sudah pernah mengalaminya. Selama, proses transfer domain situs kita masih tetap bisa diakses kok, anda tak perlu khawatir. Kalau proses transfer domain sudah selesai, domain anda akan otomatis diperpanjang masa aktifnya selama 1 tahun. Dan jangan lupa, setelah itu aktifkan lagi proteksi domain anda ya. Oke! Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel