Alexa Rank Mediaku Tidak No Data Lagi

Kali ini saya akan bercerita mengenai Alexa rank. Apa itu Alexa rank? Alexa rank adalah sebuah tool yang menampilkan peringkat suatu blog di dunia. Biasanya, peringkatnya bermacam-macam dari puluhan juta, ratusan ribu, puluhan ribu, dan ribuan. Semakin kecil ranking Alexanya itu semakin bagus. Itu artinya blog tersebut cukup populer.

Makanya, kalau ingin melihat seberapa populer sebuah blog bisa menggunakan Alexa rank ini. Untuk blog baru, biasanya ranking Alexanya masih No Data. Ranking Alexanya, hanya akan muncul kalau blog tersebut di updated setiap harinya. Tapi, tak jarang loh saya pernah mengalaminya salah satu blog saya buat di bulan Juli sampai masuk ke Desember Alexa ranknya juga tidak muncul. Masih No Data. Saya heran. Padahal tiap bulan saya updated. Lihat juga, Dampak Merubah Tanggal Postingan

Akhirnya karena tidak kunjung berkembang juga, saya ciptakanlah blog Mediaku.Net ini. Blog Mediaku dibuat di bulan Desember 2018. Kemudian, semua postingan yang ada di blog lama tersebut saya posting kembali disini. Dan yang membuat saya terkejut, umur blog Mediaku ini belum genap 1 bulan namun ranking Alexanya sudah muncul.

Alexa Rank Tidak No Data
Walau peringkatnya masih berada di angka puluhan juta tapi tidak masalah, perlahan-lahan pasti akan mengecil seiring dengan berjalannya waktu. Yang terpenting terus menulis di blog, pasti nanti ranking Alexanya akan mengecil.

Kalau dibilang, memang tergolong cepat Alexa rank dari blog Mediaku ini muncul. Blog saya sebelumnya, malah sudah berbulan-bulan namun ranking Alexanya masih No Data. Saya juga tidak tahu apa penyebabnya.

Tapi, ada satu cara yang bisa kita lakukan agar ranking Alexa blog bisa muncul dengan cepat, yaitu dengan rajin blogwalking. Blogwalking adalah satu kegiatan yang dilakukan oleh blogger untuk berkomentar di blog lain dengan menyisipkan link blog mereka. Dengan rajin blogwalking, pasti orang lain akan mengunjungi kembali blog kita nah itulah yang membuat ranking Alexanya bisa muncul dengan cepat. Lihat juga,Cara Bookmark Halaman Di Opera Mini

Dan jangan lupa, menulis postingan yang berkualitas setiap harinya agar blog kita bisa mendapatkan trafik organik dari mesin pencari.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)