Batasan (Limit) Fetch As Google Perhari

Salah satu cara yang dapat kita gunakan agar postingan yang baru kita buat terindeks atau muncul di mesin penelusuran yaitu dengan menggunakan Fetch As Google. Apa itu Fetch As Google?

Menurut saya, Fetch As Google adalah sebuah tool yang disediakan oleh Google Search Console (Google Webmaster Tools) berguna memberitahu Google untuk segera merayapi halaman tertentu.

Banyak blogger memanfaatkan Fetch As Google ini untuk membuat postingan agar cepat muncul di Google. Memang benar, setelah beberapa menit kita menggunakan Fetch As Google postingan kita langsung terindeks di Google. Wah! Hebat! Inilah salah satu keuntungan menggunakan Fetch As Google ini.

Limit Fetch As Google
Memang tidak perlu diragukan lagi kemampuan tool ini. Tapi, perlu diingat. Fetch As Google juga mempunyai batasan. Artinya ada batasan perhari untuk link yang dikirim. Berapa limit kuota dari Fetch As Google? Di forum, Google menyebutkan setiap hari kita hanya diperbolehkan melakukan Fetch As Google sebanyak 10 kali. Itu jatah setiap harinya. Tapi, benar atau nggaknya setiap hari saya melakukan Fetch As Google kurang dari 10 dan belum mencapai 10 kali Fetch As Googlenya malah error. Dan tidak bisa digunakan. Lihat juga, Mengecek Skor PageSpeed Insight

Apa penyebab Fetch As Google error? Saya juga tidak tahu. Mungkin masih ada bug di Fetch As Googlenya. Makanya, setiap hari saya hanya bisa melakukan Fetch As Google 4-5 kali saja, jika lebih langsung error.

Kalau dibilang memang sih postingan yang baru kita buat bisa langsung muncul di Google, tapi pernahkah anda mengecek kembali setelah beberapa jam postingan tersebut akan hilang kembali. Saya sudah pernah mengalaminya, sekitar 4-5 menit postingan saya muncul di halaman pertama Google, nah setelah setengah jam langsung hilang kembali. Hahah.. Itu artinya Fetch As Google tidak dapat menjamin sepenuhnya postingan akan muncul selalu di halaman pertama Google. Setelah kejadian tersebut, saya menghentikan menggunakan Fetch As Google. Biar saja agak lama Google mengindeks postingan saya, yang terpenting postingannya bisa muncul terus di halaman pertama.

Nah, bagi anda yang belum tahu cara menggunakan Fetch As Google ini, silahkan kunjungi Google Search Console lalu pilih Perayapan > Fetch As Google (setelah itu masukan link postingan yang baru saja anda buat. Nanti, postingan anda akan langsung muncul di Google setelah beberapa menit. Perlu diingat, bahwa ada batasan dalam menggunakan Fetch As Google ini, gunakanlah secara bijak ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)