Cara Mengatur Plugin WP Fastest Cache

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimasi blog WordPress. Salah satunya adalah dengan menginstal plugin cache. Bagi yang baru menggunakan WordPress pasti tidak kepikiran untuk menggunakan plugin cache. Sama seperti pertama kali saya menggunakan WordPress dulu. Saya tidak menginstal plugin cache, karena belum tahu fungsinya.

Tapi seiring berjalannya waktu, serta banyak membaca postingan dan panduan mengelola blog WordPress akhirnya saya tahu fungsi dari plugin cache. Plugin cache sangat berguna untuk meringankan kerja server. Serta, dengan menggunakan plugin cache blog kita bisa lebih cepat diakses. Skor di Google PageSpeed Insight pun juga akan meningkat. Itulah keuntungan dari menggunakan plugin cache. Lihat juga, Cek Skor Di PageSpeed

Nah, di WordPress sendiri ada begitu banyak plugin cache yang disediakan. Salah satunya adalah plugin WP Fastest Cache. Tidak perlu ribet untuk mengatur cache dengan plugin WP Fastest Cache. Untuk pengaturannya sangat mudah sekali. Berikut cara mengatur plugin WP Fastest Cache, yaitu:
  1. Pertama, instal plugin WP Fastest Cache terlebih dahulu
  2. Kemudian, pada menu Settings atur (centang) seperti gambar dibawah ini:
    Mengatur WP Fastest Cache
  3. Nah, setelah itu beralih ke menu Delete Cache. Di sini kita akan mengatur jadwal berapa lama cache akan dihapus. Kalau saya menjadwalkan penghapusan cachenya 1 kali dalam sehari. Anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan anda.
    Mengatur WP Fastest Cache
  4. Selesai!
Sangat mudahkan untuk mengatur cache di WP Fastest Cache? Setelah itu coba keluar dari blog anda, kemudian coba akses blog anda. Blog anda akan terasa lebih cepat diakses dari sebelumnya.

Oh, iya untuk minify jangan di centang. Sebab, akan berpengaruh kepada tampilan blog kita. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)