Spesifikasi Hosting Untuk Trafik Blog Dibawah 500

Mungkin banyak dari kita bertanya-tanya untuk trafik pengunjung blog dibawah 500 perhari, hosting yang seperti apakah yang harus digunakan? Dan spesifikasinya harus yang seperti apa? Dalam hal ini kita memang harus cermat. Sebab, kalau trafik pengunjung blog kita masih dibawah 500 perhari pemilihan paket standar masih cukup kuat kok menampungnya. Jangan terburu-buru dan memutuskan untuk menggunakan paket hosting yang spesifikasinya lebih besar. Dengan spesifikasi yang besar tentu biaya yang dikeluarkan lebih boros. Padahal paket standar pun masih cukup kuat untuk menghandle trafik dibawah 500 perhari. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan saja. Lihat juga, Ganti Lokasi Server Hosting

Berdasarkan pengalaman saya, saya sudah beberapa kali gonta-ganti hosting. Dan terakhir saya pindah ke IdCloudHost. Hingga saat ini saya masih menggunakan IdCloudHost. Untuk trafik pengunjung, blog saya tersebut trafiknya masih dibawah 500 perhari. Dengan spesifikasi hosting seperti ini, sudah lebih dari cukup untuk menghandle semua trafiknya:
Spesifikasi Hosting Trafik Dibawah 500
Yap! Saya menggunakan paket hosting Basic Pro di IdCloudHost. Dengan CPU 1 Core, dan Virtual Memory 1 GB sudah cukup kuat kok. Penggunaan CPU-nya juga stabil, dan tidak ada lonjakan serius:
Penggunaan CPU IdCloudHost
Yang sering kena limit adalah penggunaan I/O Usage. Namun, itu tidak jadi masalah blog masih tetap bisa diakses. Yang penting penggunaan CPU-nya tetap stabil itu sudah oke. Biasanya penggunaan I/O kena limit dikarenakan salah memilih plugin. Apabila plugin yang kita gunakan memiliki aktivitas baca tulis ke disk terlalu sering maka secara otomatis akan dibatasi. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan plugin cache, sehingga dapat meringankan kinerja server dan juga database hosting.

Nah, itulah spesifikasi hosting yang menurut saya sudah cukup kuat untuk menampung trafik pengunjung dibawah 500 perhari. Perlu diingat juga, penggunaan plugin berlebihan juga dapat mempengaruhi kinerja hosting. Ada baiknya plugin yang memiliki fungsi yang sama, dan tidak dipakai di hapus saja.
Memuat...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika membutuhkan bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya. Terima kasih!