Cara Menggunakan Plugin Republish Old Posts

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik pengunjung blog adalah dengan menerbitkan ulang postingan-postingan lama. Cara ini menurut saya cukup efektif. Dengan mengganti tahun pada postingan lama, postingan tersebut akan terlihat lebih baru dan segar. Di blog saya satu lagi, saya memiliki postingan sekitar 900 buah. Hampir sebagian postingan tersebut telah termakan oleh usia. Semua postingan yang saya terbitkan di tahun 2010 sampai 2016, telah tenggelam dan tidak lagi diindeks oleh Google. Akibatnya berdampak pada trafik pengunjung blog. Serta, terjadi juga penurunan indeks sitemap di Search Console. Anda bisa membacanya di postingan saya yang berjudul penurunan indeks peta situs

Dengan postingan sebanyak itu, merubah tahun pada tiap postingan lama tentu akan membuat kita kewalahan. Tapi tenang saja, kalau kita menggunakan WordPress mengubah tahun pada postingan lama sangat mudah untuk dilakukan. Kita tidak perlu repot-repot mengedit semua postingannya satu persatu. Sebab, di WordPress telah disediakan sebuah plugin untuk melakukan hal tersebut secara otomatis. Nama pluginnya adalah Republish Old Posts. Sesuai dengan namanya, plugin ini akan secara otomatis menerbitkan ulang semua postingan lama ke tahun yang sekarang.

Dan untuk mengatur plugin Republish Old Posts ini cukup mudah, yaitu:
  1. Pertama, instal plugin Republish Old Posts ini terlebih dahulu
  2. Kemudian, pada Minimum Interval (pilih 4 jam atau atur sesuai dengan keiingan anda, ini artinya postingan akan diterbitkan ulang minimal setiap 4 jam sekali), pada Post Age (pilih sesuai dengan yang anda inginkan, contohnya disini saya mengatur 30 hari. Itu artinya hanya postingan yang telah berumur 30 hari sajalah yang akan diterbitkan ulang)
    Menggunakan Plugin Republish Old Posts
Selesai! Kemudian simpan perubahan. Lalu tinggal tunggu saja, semua postingan lama akan diterbitkan ulang secara berkala sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan. Bagaimana? Mudahkan?

Pada versi berbayar kita dapat mengatur waktunya menjadi lebih cepat, sedangkan pada versi gratisan minimal waktu penerbitannya hanya 4 jam saja. Tapi tidak apalah, yang penting tidak perlu capek-capek lagi mengedit semua postingan lama ya kan? Heheh.. selamat mencoba!

Iklan Atas

Iklan Paragraf

Memuat...

Iklan Bawah

Iklan Paling Bawah

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika butuh bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya, Facebook: Fadhly - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli