Ambil Screenshot Di HP Asus ZenFone Max Pro

Untuk mengambil screenshot di layar pada hp Asus ZenFone Max Pro keluaran terbaru saat ini sedikit berbeda dengan hp Asus ZenFone yang terdahulu. Kalau hp Asus ZenFone yang dulu, untuk mengambil screenshot cukup dengan menahan tombol Recent Apps yang berada disamping kanan tombol Home. Memang sangat mudah sekali.

Tapi untuk hp Asus ZenFone Max Pro baik itu M1 maupun M2, cara tersebut tidak bisa diterapkan. Pada saat pertama kali saya menggunakan hp Asus ZenFone Max Pro M2, saya sedikit kebingungan untuk mengambil screenshotnya di layar. Kemudian, saya cari informasi mengenai hal ini di internet dan akhirnya ketemu solusinya. Heheh.. Lihat juga, Ambil Screenshot Dengan UC Browser

Ternyata untuk mengambil screenshot di hp Asus ZenFone Max Pro cukup ribet. Yaitu dengan menekan dan menahan tombol Power + tombol Volume (-) secara bersamaan. Kemudian, lepaskan. Nanti tampilan yang ada di layar akan terekam secara otomatis. Ribet kan? Yap!

Berikut panduan cara mengambil screenshot di layar pada hp Asus ZenFone Max Pro, yaitu:

  1. Pertama, pilih tampilan yang akan diambil screenshotnya. Misalnya seperti gambar dibawah ini:
    Ambil Screenshot Di HP Asus ZenFone Max Pro
  2. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power + tombol Volume (-) yang berada disamping kanan secara bersamaan
  3. Dan screenshot pun berhasil diambil
    Ambil Screenshot Di HP Asus ZenFone Max Pro
  4. Selesai!
Nah, bagaimana? Sudah mengertikan? Ya! Seperti itulah cara mengambil screenshot di hp Asus ZenFone Max Pro. Screenshot yang kita ambil akan langsung tersimpan didalam memori penyimpanan. Anda dapat mengeceknya sendiri disana. Lihat juga, Merubah Bahasa Di HP Asus ZenFone Max

Mungkin anda bertanya-tanya, ada nggak cara lain untuk mengambil screenshot tanpa menekan tombol Power dan Volume? Ada kok! Selain cara diatas, kita dapat mengambil screenshot tanpa harus repot-repot menekan tombol Power dan Volume yaitu dengan menginstal aplikasi screenshot. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi screenshot yang bertebaran di Play Store tinggal anda pilih saja aplikasi yang ringan dan mudah. Oke! Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)