Mengatur Target Negara Di Google Search Console

Hai! Sahabat Mediaku.Net. Kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mengatur target penelusuran negara lewat Google Search Console. Menurut saya mengatur target negara itu sangat penting sekali. Misalkan anda memiliki sebuah blog yang semua postingannya berbahasa Inggris, anda dapat menargetkan pengunjungnya sesuai dengan konten yang anda buat.

Keuntungannya apa sih? Ada pun keuntungannya adalah trafik pengunjung akan meningkat. Nah, kalau seandainya anda mempunyai blog dengan konten bahasa Inggris, lalu anda targetkan ke negara Indonesia tentu peluang konten anda dibaca akan sangat kecil sekali.

Sebab, kalau kontennya berbahasa Inggris lalu ditargetkan ke negara Indonesia pasti tidak akan banyak yang melihatnya. Tentu peluangnya juga akan minim sekali. Nah, dengan mengatur target negara kita dapat memperbesar peluang konten kita untuk dibaca. Lihat juga, Menghilangkan Garis Merah Tulisan Di Blog

Jika targetnya sesuai dengan yang ditentukan, pasti akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan blog kita. Selain banyak yang berkomentar, trafik pengunjung pun akan meningkat.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengatur target negara? Caranya sangat mudah sekali, yaitu:
  1. Pertama, buka situs Google Search Console
  2. Lalu pilih Penargetan Internasional
    Mengatur Target Negara Di Google Search Console
  3. Kemudian, tinggal tentukan sendiri target negaranya. Contohnya seperti dibawah ini:
    Mengatur Target Negara Di Google Search Console
  4. Selesai!
Pada gambar diatas saya memilih negara tujuan Indonesia, itu dikarenakan konten yang saya buat berbahasa Indonesia. Semua konten yang saya buat akan diprioritaskan untuk negara Indonesia. Karena banyak blog yang berbahasa Indonesia, pasti akan sangat sulit untuk bersaing di mesin pencari. Kuncinya adalah buatlah konten semenarik mungkin. Sehingga, bisa bersaing di mesin pencari sebesar Google. Oke! Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)