Menghapus Blog Yang Terdaftar Search Console

Hai! Ketemu lagi di blog Mediaku.Net. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus blog atau situs yang sudah terdaftar di Google Search Console. Apabila kita memiliki blog yang sudah tidak terpakai kita bisa menghapusnya dari Google Search Console. Pada pembahasan kali ini, saya hanya akan menjelaskan tentang cara menghapus properti domain yang sudah kita daftar di Google Search Console. Bukan tentang cara menghapus halaman situs di Google.

Sebenarnya, cara untuk menghapus properti di Google Search Console sangatlah mudah. Kendalanya mungkin karena tampilan Google Search Console yang baru, membuat kita sedikit kebingungan mencari menu untuk menghapus properti domain tersebut. Heheh... Baca juga, Gagal Verifikasi Domain Search Console

Berikut cara untuk menghapus properti domain di Google Search Console, yaitu:
  1. Pertama, masuk ke Google Search Console
  2. Kemudian, pilih properti domain yang ingin anda hapus. Setelah itu pilih Setelan:
    Menghapus Blog Yang Terdaftar Search Console
  3. Lalu gulir kebawah, pilih Hapus Properti
    Menghapus Blog Yang Terdaftar Search Console
  4. Jika anda memang benar ingin menghapusnya tinggal klik Hapus Properti
    Menghapus Blog Yang Terdaftar Search Console
  5. Selesai!
Dan sekarang properti domain yang telah kita daftarkan dulu telah berhasil dihapus. Perlu diingat kalau kita menghapus properti domain di Google Search Console akan berpengaruh terhadap semua halaman dari situs yang telah kita hapus.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kalau seandainya properti domainnya telah kita hapus apa bisa ditambahkan kembali? Jawabannya adalah bisa. Yap! Kita bisa kapan saja menambahkan properti domain sesuai dengan keinginan kita. Agar dapat ditambahkan lagi, kita mesti melakukan verifikasi kembali terhadap properti domain yang kita tambahkan tersebut.

Nah, seperti itulah cara menghapus properti domain di Google Search Console. Kalau seandainya ada pertanyaan silahkan anda ajukan dibawah ini. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)