3 Tempat Transfer Domain Paling Murah

Hai! Sahabat Mediaku.Net! Pada kesempatan kali ini saya akan berbicara mengenai tempat untuk transfer domain paling murah. Kebetulan salah satu domain saya masa berlakunya akan berakhir di bulan Maret ini. Saya tidak ingin memperpanjangnya ditempat saya membeli domain tersebut, sebab harga perpanjangan domain disana sangat mahal sekali.

Hampir sama dengan harga perpanjangan domain dot id (.id), padahal saya tidak menggunakan domain .id tapi harga perpanjangnya termasuk sangat mahal. Adapun domain yang masa berlakunya akan berakhir sebentar lagi adalah domain dot biz (.biz) milik saya.

Nah, untuk mengakali supaya dapat harga perpanjang domain lebih murah, saya putuskan untuk melakukan transfer domain. Apa itu transfer domain? Pernah saya jelaskan pada postingan ini, Kode EPP Transfer Domain

Beberapa hari terakhir, saya cari di Google situs yang menawarkan harga transfer domain yang terjangkau. Akhirnya saya menemukannya, dan menurut saya ketiga situs dibawah ini adalah situs yang menawarkan harga transfer domain paling murah. Berikut perbandingan harganya:

  1. Ardhglobal
    Ardhglobal Harga Transfer Domain
  2. Jogjaweb
    Jogjaweb Harga Transfer Domain
  3. Hosting Ceria
    Hosting Ceria Harga Transfer Domain
Untuk harga transfer domain paling murah jatuh kepada penyedia hosting sekaligus domain yaitu Ardhglobal. Untuk perpanjangan domain .biz disana paling murah. Selanjutnya diikuti Jogjaweb dan Hosting Ceria.

Berbanding terbalik ditempat saya membeli domain, harga perpanjangan dan transfer disana jauh lebih mahal. Untuk harga perpanjang domain .biz hampir 200 ribu lebih. Saya tidak tahu apa yang menyebabkannya sangat mahal. Padahal dulu harga perpanjang domain disana lebih murah dibanding yang lain.

Oh, iya! Apabila kita melakukan transfer domain ketempat lain, secara otomatis masa aktif domain kita akan diperpanjang 1 tahun. Untuk melakukan transfer domain ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Dan bisa memakan waktu lebih kurang 1 minggu. Nah, itulah 3 tempat untuk transfer domain paling murah. Anda bisa mempertimbangkannya.

2 Komentar

  1. Wah, kalau saya malah lebih sering transfer hosting. Lumayan kalau lagi promo bisa hemat sampai 70%, kekeke. Itung-itung jadi nyobain banyak hosting juga sih, kekeke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe betul mas... Kadang banyak juga promo transfer domain :D

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)