Cara Menggunakan Plugin Velvet Blues

Jika anda baru pindah dari Blogspot ke WordPress, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal. Di antaranya adalah anda harus mengedit semua link yang ada di postingan supaya link tersebut tetap bisa diakses. Link yang tidak ada (Not Found) ketika diakses, akan berpengaruh terhadap trafik pengunjung blog kita. Makanya, kita perlu mengeditnya satu persatu. Agar setelah kita pindah ke WordPress semua link yang ada di postingan tetap bisa diakses.

Jika kita memiliki postingan diatas 500, mengedit link satu persatu tentu membuat kita malas ya kan? Yap! Butuh waktu supaya semua link tersebut bisa diganti. Tapi, anda jangan khawatir. Mungkin inilah enaknya menggunakan WordPress. Di WordPress sudah disediakan beberapa plugin untuk mengedit link yang ada di postingan.

Masa iya? Iya! Nama pluginnya adalah Velvet Blues. Velvet Blues adalah sebuah plugin yang dapat kita gunakan untuk mengubah semua link yang ada di postingan lama maupun postingan yang baru sesuai dengan kita inginkan. Baca juga, Cara Mengatur Plugin LiteSpeed Cache

Tidak hanya itu saja apabila kita berganti domain, kita dapat memanfaat plugin ini untuk mengubah semua link domain lama menjadi link domain yang baru. Dan untuk cara menggunakan plugin Velvet Blues ini tergolong sangat mudah, yaitu:
  1. Pertama, instal dan aktifkan plugin Velvet Blues
  2. Lalu masuk ke menu Tools > Update URLS
    Cara Menggunakan Plugin Velvet Blues
  3. Nah, pada Old Site Address masukan link lama anda. Sedangkan, pada New Site Address masukan link yang baru:
    Cara Menggunakan Plugin Velvet Blues
  4. Kemudian klik Save
  5. Jika berhasil, semua link yang lama akan berganti ke link yang baru. Inilah hasilnya:
    Cara Menggunakan Plugin Velvet Blues
  6. Selesai!
Bagaimana? Mudahkan? Pada gambar diatas, saya mengubah alamat blog tanpa www menjadi pakai www dengan menggunakan plugin Velvet Blues ini. Oke! Selamat mencoba ya! Lihat juga, Redirect WWW Ke Tanpa WWW Dengan CloudFlare

1 Komentar

  1. Sy menggunakan web develop, tau2 dipasang plugin ini, pdhl sy Ulr saya hanya 1. Btw maksudnya apa ya?. Trims

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)