Mengatasi Location Not Found Pada Aplikasi Grab

Semenjak adanya aplikasi Grab semua aktivitas menjadi lebih mudah. Dari memesan sebuah makanan atau minuman, mengantar paket, dan melakukan perjalanan semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Grab ini. Terlebih lagi pada aplikasi ini kadang banyak promo menarik, sehingga Grab banyak disukai di zaman modern saat ini.

Untuk menggunakan aplikasi Grab sebenarnya cukup mudah. Terlebih dahulu kita disuruh untuk membuat akun kita. Kalau anda tidak mau repot, gunakan saja akun Google anda untuk mendaftar di Grab. Dan tinggal masukan saja nomor hp anda, nanti akunnya langsung terdaftar.

Pada saat pertama kali kita menggunakan aplikasi Grab, biasanya akan muncul sebuah peringatan kalau lokasi di hp kita tidak diaktifkan. Contohnya seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini:
Mengatasi Location Not Found Di Aplikasi Grab
Dan anda tidak perlu cemas, sebab pesan peringatan tersebut bisa muncul dikarenakan lokasi di hp kita dimatikan. Tinggal aktifkan saja lokasinya, nanti langsung peringatan Location Not Found tersebut akan hilang. Baca juga, Cara Scan Kode QR Dengan UC Browser

Untuk mengaktifkan lokasi di hp Android sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, tarik layar hp di Android anda ke bawah
  2. Lalu nanti akan ada pilihan seperti Lokasi ini. Pada gambar dibawah menandakan memang benar lokasinya tidak aktif alias dimatikan. Untuk mengaktifkan lokasinya tinggal sentuh saja:
    Mengatasi Location Not Found Di Aplikasi Grab
  3. Dan sekarang lokasinya sudah aktif
    Mengatasi Location Not Found Di Aplikasi Grab
  4. Sekarang coba buka aplikasi Grab anda lagi. Nanti peringatan tersebut akan langsung hilang, dan semua menu yang ada di aplikasi Grab akan terbuka:
    Mengatasi Location Not Found Di Aplikasi Grab
  5. Selesai!
Nah, seperti itulah cara mengatasi Location Not Found yang terjadi pada aplikasi Grab. Bagaimana? Mudahkan? Kalau lokasi di hp kita tidak diaktifkan, maka menu di aplikasi Grab tidak akan muncul. Makanya, kalau anda ingin menggunakan layanan dari Grab anda terlebih dahulu harus mengaktifkan lokasi di hp anda. Oke! Semoga bermanfaat ya!

2 Komentar

  1. Location sdah aktif,tp stelah memasukan tujuan yg kita inginkan,,ttp saja location not found muncul,gk bs order grab deh,,gmn donk solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tahu, layanan grab apa yang ingin anda gunakan? Grab Car? Grab Bike? atau Grab Food?

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)