Cara Ganti Username Di Telegram

Tidak hanya di Instagram saja kita bisa mengganti username (nama pengguna) pada akun yang kita miliki, di Telegram pun kita juga bisa merubah usernamenya. Antara Telegram dan Instagram memang tidak bisa disamakan. Instagram merupakan salah satu media sosial untuk berbagi foto dan video, sedangkan Telegram merupakan aplikasi chatting yang mirip seperti WhatsApp. Mungkin saat ini popularitas Telegram masih jauh kalah dengan WhatsApp. Tapi, saya yakin suatu saat nanti Telegram akan menjadi sebuah aplikasi yang wajib kita instal selain WhatsApp.

Di Telegram, kita dapat mengatur usernamenya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa kita perlu mengatur username di akun Telegram kita? Kalau kita sudah membuat username Telegram, itu akan memudahkan orang lain untuk dapat terhubung dengan kita. Kita juga dapat membagikan alamat Telegram kita ke semua orang dalam bentuk link. Lihat juga, Membuat Tulisan Abu-abu Di Instagram 

Contohnya, pada akun Telegram saya telah membuat usernamenya menjadi mf4dhli. Orang-orang dapat melihat akun saya dengan hanya mengunjungi link t.me/mf4dhli. Hasilnya akan tampil seperti ini:

Cara Ganti Username Di Telegram
Seperti dilihat, profil Telegram saya akan langsung muncul. Ya kan? Itulah salah satu kegunaan dari username. Kalau seandainya anda telah membuat username, anda tetap bisa mengubah usernamenya kapan saja anda inginkan. Bagaimana cara merubah username Telegram? Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka aplikasi Telegram > pilih Settings
  2. Setelah itu, klik bagian Username
    Cara Ganti Username Di Telegram
  3. Kemudian, masukan username Telegram yang anda inginkan
    Cara Ganti Username Di Telegram
  4. Klik Simpan
Kini username akun Telegram anda telah berhasil diubah. Saran saya, buatlah username Telegram yang unik dan mudah untuk diingat. Usahakan usernamenya tidak terlalu panjang. Kalau seandainya sewaktu anda mengatur username, tapi usernamenya tidak mau diganti itu artinya username yang anda masukan sudah terdaftar. Makanya tidak bisa diubah. Lihat juga, Kirim Gambar Dari Telegram Ke WhatsApp

Telegram akan menyarankan kepada kita untuk memilih username yang lain. Seperti kata pepatah, siapa cepat dia dapat. Heheh.. saya juga awalnya bingung menentukan username untuk akun Telegram saya. Akhirnya, saya samakan saja usernamenya dengan username Twitter. Oke! Selamat mencoba ya! Jika ada kendala silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

2 Komentar

  1. Halo kak !
    Saya mau tanya nih, kan saya mau set username ya, tapi dari telenya bilang namanya sudah dipakai, padahal saat saya klik t./me(username yang saya mau) itu sama sekali belum digunakan, dari tele juga pemberitahuanya "tidak ada pengguna dengan nama ini" pun juga saya sedang tidak imit untuk membuat username itu gimana ya kak? Makasih !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga kak :)
      Bisa jadi username tersebut dinonaktifkan sama Telegram kak. Jadi, pas kita create username dibilangnya username tersebut sudah terpakai.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)