Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google

Pernahkah anda, ketika lagi iseng mengetikkan nama lengkap anda di Google, ternyata muncul halaman profil Facebook anda di Google? Kalau nama Facebook anda unik, pasti akan muncul di Google pada halaman pertama. Namun, kalau nama kita pendek, mungkin persentase kemunculan halaman profil kita di Google akan kecil.

Tapi, kalau namanya didukung dengan nama tempat atau alamat, atau sekolah dan lainnya, persentase kemunculan di Google lumayan besar. Dengan trik tersebut, anda juga bisa melacak orang dengan nama dan tempat tinggalnya di Google. Atau pun juga bisa mencari teman lama kita dulu. Baca juga, Cara Video Call Melalui Telegram

Nah, sebagian orang suka kalau nama Facebooknya muncul di Google, dan sebagian lagi memilih untuk menyembunyikan nama Facebooknya dari Google. Ya, zaman sekarang sangat rentan sekali dengan kasus pembajakan akun. Orang-orang tak bertanggung jawab melacak kita di Google, dan membajak akun Facebook kita. Apa itu bisa terjadi? Hmmm.. Tidak ada yang tidak mungkin.

Makanya, saya sarankan untuk informasi pendidikan, alamat, tanggal lahir, dan sebagainya di hapus saja dari Facebook. Atau ada alternatif lain kalau anda tidak mau menghapus, yaitu dengan mengubah privasinya. Tentukan siapa saja yang dapat melihat profil lengkap dari Facebook anda. :)

Nah, kembali ke topik pembahasan. Kalau kita tidak ingin nama profil Facebook kita muncul di Google, apakah bisa? Jawabannya, ialah sangat bisa sekali. Ada sebuah fitur atau menu yang terdapat di Facebook, agar kita bisa menentukan apakah kita ingin memunculkan profil kita di Google ataukah tidak.

Kalau seandainya, anda ingin melindungi privasi akun anda, anda bisa menyembunyikan Facebook anda dari Google. Caranya sebagai berikut:
  1. Pertama, like dulu dong Facebook saya DISINI
  2. Lalu, buka Facebook anda, pilih Settings & Privacy. Seperti gambar ini:
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  3. Kemudian pilih, Privacy:
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  4. Pada, pilihan Do you want other search engines to link to your timeline. Pilih No. Lihat gambar dibawah ini:
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  5. Selesai!
Nah, ketika kita pilih tidak, maka Google tidak akan memunculkan Facebook kita. Tapi, itu butuh waktu loh. Bisa memakan waktu berminggu-minggu. Setelah itu barulah, Facebook kita tidak tampil lagi di Google. Saya sendiri juga melakukan hal tersebut, serta membatasi semua yang berkaitan dengan akun saya. Lihat juga, Cara Logout Dari Telegram

Sebab, banyak banget yang jahil, nyari-nyari email saya kemudian mereset kata sandinya. Tapi, nggak berhasil. Maka dari itulah, saya membatasi apapun yang berkaitan dengan akun saya.

Demikianlah, cara agar Facebook kita tidak muncul di Google. Semoga bermanfaat ya! Good luck! Salam, admin Mediaku.Net.

Updated (30 Agustus 2020)
Oh, iya! Mungkin cara diatas sudah tidak berlaku lagi. Makanya, pada kesempatan kali ini saya akan merevisi postingan saya diatas. Dan berikut adalah cara terbaru supaya akun Facebook kita tidak muncul di Google, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi Facebook di hp Android anda
  2. Setelah itu, masuk ke menu Facebook dengan mengklik ikon dibawah ini:
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  3. Kemudian, pilih Pengaturan & Privasi
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  4. Lalu pilih menu Pengaturan
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  5. Setelah itu pilih Pengaturan Privasi
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  6. Nah, pada pilihan Anda ingin mesin pencari di luar Facebook terhubung dengan profil anda?, silahkan pilih Tidak
    Agar Facebook Kita Tidak Muncul Di Google
  7. Selesai!
Dengan begitu profil Facebook anda tidak akan muncul lagi di mesin pencari seperti Google, eh iya bukan hanya Google saja di mesin pencari lain seperti Bing, Baidu, dan lain sebagainya juga tidak akan muncul. Nah, seperti itulah cara terbaru supaya akun Facebook kita tidak terlihat di Google. Selamat mencoba ya!

5 Komentar

  1. Nyimak artikel..tapi fokus juga ke yang pake helm,,.adminnya ya..?ko miriiip..🤗🤗🤗

    BalasHapus
  2. Mirip mantan yang hilang....😂😂
    Siapa tau..tar di mediaku.net ada tutorial cara mengembalikan mantan yg hilang lewat android..🤗

    BalasHapus
  3. saya pengguna fb dari 2009, cuek banget sama yang privasi2 an kayak gini, eh ternyata baru tahu fb kena hack kemarin, jadi ganti huruf2 india gitu tulisannya, sy pikir fb saya nggak bakal dihack lah, orng dari dulu hidup gini2 aja dan lempeng2 aja (curcol hehe)
    jadi nyadar pentingnya pengaturan privasi, sayang juga, teman sudah 1000 lebih, nyarinya susyaah, bukan orang gaul (curcol lagi :)). Fb juga sudah jadi kayak galeri pribadi, dokumentasi lukisan kesukaan dan karya (tulisan sama desain2 sederhana), walaupun banyak status hastag puisi - puisi yang agak maksa dan kureng,.. , sudah saya rintis sambungin fb bussiness juga :) Fb itu milestone saya :)
    maaf kalau panjang yaa
    terimakasih kakak sudah boleh nulis

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)