Mengatasi Delivery Has Failed To These Recipients Or Groups

Pada beberapa waktu yang lalu, saya sudah pernah memposting tentang pengiriman email tidak tuntas di Gmail. Nah, kali ini saya akan menjelaskan mengenai pesan error yang terjadi pada saat kita mengirim email kepada orang lain. Ada pun pesan error yang pernah saya jumpai, yaitu:

Delivery has failed to these recipients or groups:
The recipient won't be able to receive this message because it's too large. The maximum message size that's allowed is 5 MB. This message is 7 MB.

Apa maksud dari pesan error diatas? Jika anda mendapatkan pesan error seperti diatas, itu artinya pengiriman email kepada penerima atau grup gagal karena ukuran file yang dilampirkan melebihi dari yang ditentukan.

Pada contoh kasus diatas, penerima membatasi ukuran maksimal file yang boleh dikirim yaitu sebesar 5 MB. Jika ukuran file yang kita kirim melebihi ukuran yang ditentukan, maka email kita akan langsung ditolak dan tidak akan dapat terkirim. Lihat juga, Pengiriman Email Tidak Tuntas Di Gmail

Mengatasi Delivery Has Failed To These Recipients Or Groups
Ada pun cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengecilkan terlebih dahulu file yang kita miliki sebelum dikirim. Baik itu berupa gambar, musik atau video harus kita kecilkan terlebih dahulu ukurannya. Jangan sampai total besar keseluruhan file melebihi 5 MB. Lalu bagaimana cara mengecilkan media-media tersebut? Untuk mengecilkan gambar, musik maupun video sangat mudah sekali. Kita dapat mengecilkan file tersebut secara online, bisa anda lihat dipostingan saya yang berjudul Kompres Gambar Dengan Optimizilla

Nah, setelah semua file kita kompres ukurannya menjadi kecil silahkan coba lagi menulis sebuah email baru dan lampirkan file-file yang telah kita kompres tersebut, kemudian langsung saja kirim. Kalau dalam waktu beberapa menit, tidak ada muncul pesan error lagi maka itu artinya email kita telah berhasil terkirim ke penerima. Jadi, pastikan benar-benar terlebih dahulu ukuran file yang kita kirim tidak melebihin ukuran file yang ditentukan.

Oh, iya! Selain pesan error diatas, ada lagi pesan error lainnya yang pernah saya dapat. Contohnya seperti dibawah ini:

Delivery has failed to these recipients or groups:
The recipient's mailbox is full and can't accept messages now. Please try resending this message later, or contact the recipient directly.

Jika anda mendapat pesan error seperti diatas, itu artinya email anda tidak dapat terkirim untuk sementara dikarenakan kotak masuk dari si penerima sudah full atau penuh. Kok bisa penuh? Yap! Salah satu penyebabnya adalah ada banyak orang yang juga mengirimkan email kepada si penerima tersebut. Sehingga, membuat kotak masuknya menjadi penuh.

Mengatasi Delivery Has Failed To These Recipients Or Groups

Untuk mengatasi hal tersebut, si penerima harus menghapus terlebih dahulu sebagian email yang ada didalam folder kotak masuknya. Barulah email kita dapat terkirim. Selama penerima belum menghapus email-emailnya, maka email kita tidak akan terkirim kepadanya.

Pada kasus ini tidak banyak yang dapat kita lakukan. Kita harus bersabar sampai si penerima menghapus sebagian emailnya terlebih dahulu. Barulah email kita dapat terkirim.

6 Komentar

  1. bang mau tanya kalau dapat balasan kek gini. kita mesti kirim ulang lagi apa tunggu aja ya bang? ''The recipient's mailbox is full and can't accept messages now. Please try resending your message later, or contact the recipient directly''

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kasus ini sudah pernah saya posting sebelumnya yaitu Pengiriman Email Tidak Tuntas :)

      Hapus
  2. This message was created automatically by mail delivery software.

    A message that you sent could not be delivered to one or more of its
    recipients. This is a permanent error.
    Ini kenapa yaa ka?

    BalasHapus
  3. bang untuk yang kasus "The recipient's mailbox is full and can't accept messages now. Please try resending this message later, or contact the recipient directly." nanti email kita akan otomatis terkirim jika si penerima sudah menghapus kotak masuknya atau kita perlu mengirim ulang emailnya? terimakasih sebelumnya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)