Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)

Jika anda bosan dengan tampilan Instagram yang berlatar putih, anda bisa kok mengubah latarnya menjadi gelap atau berwarna hitam. Tampilan jenis ini sering disebut dengan tampilan Dark Mode. Hampir semua media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya sudah lebih dahulu menambahkan fitur tersebut.

Dengan mengubah tampilan Instagram kita menjadi gelap, akan terlihat lebih menarik. Menurut saya, fitur mode gelap ini sangat berguna sekali jika kita membuka Instagram di ruangan yang minim cahaya, misalnya di kamar. Jika kita mengakses Instagram dengan tampilan yang terang didalam kamar, akan memberi dampak besar terhadap mata kita. Cahaya terang yang dikeluarkan dari hp, lama kelamaan akan membuat mata kita perih. Lihat juga, Cara Membuat Tulisan Abu-abu Di Instagram 

Kalau anda tetap ingin mengakses Instagram dengan mode terang didalam kamar, sebaiknya anda atur tingkat kecerahan layarnya agar mata anda tidak cepat perih. Atau lebih bagusnya gunakan Instagram dengan tampilan mode gelap. Itu lebih baik.

Lalu bagaimana sih cara membuat tampilan Instagram menjadi gelap? Caranya sangat mudah kok. Berikut adalah cara mengubah tampilan Instagram menjadi gelap, yaitu:

  1. Pertama, follow akun Instagram saya DISINI terlebih dahulu
  2. Setelah itu, masuk ke profil akun Instagram anda lalu klik ikon dibawah ini:
    Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)
  3. Lalu klik Pengaturan
    Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)
  4. Kemudian, pilih Tema
    Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)
  5. Nanti akan tampil jenis pilihannya. Karena kita ingin menjadikan tampilan Instagram menjadi gelap, silahkan pilih Gelap
    Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)
  6. Selesai! Sekarang coba anda cek tampilan Instagram anda. Secara otomatis akan merubah menjadi tampilan gelap seperti dibawah ini:
    Mengubah Tampilan Instagram Mode Gelap (Dark Mode)

Bagaimana? Mudahkan? Yap! Seperti itulah cara merubah tampilan Instagram menjadi gelap. Pada gambar diatas terlihat ada 3 buah pilihan, yaitu Terang, Gelap, dan Default Sistem. Untuk Default Sistem, tampilannya akan menyesuaikan dengan tampilan di hp kita. Kalau di hp kita mengatur tampilannya menjadi gelap, maka secara otomatis di Instagram pun tampilannya akan berubah menjadi gelap. Lihat juga, Agar Wallpaper Layar Kunci Tidak Blur Di HP Realme

Tampilannya mengikuti dengan tampilan yang ada di sistem kita. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi mengubah tampilan Instagram menjadi gelap. Sebab, secara otomatis akan langsung menyesuaikan dengan sistem di hp kita. Oke! Selamat mencoba ya!

2 Komentar

  1. Sudah pernah nih pakai mode gelap, sayang kurang nyaman saking jarang make gelap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bsa jadi juga tu mbak, krna jarang pakai mode gelap

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)