3 Penyedia Layanan DNS Domain Terbaik

Di internet banyak sekali penyedia layanan DNS Management untuk domain, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. DNS Management berfungsi untuk mengatur domain kita.

Di dalamnya terdapat pengaturan record A, AAAA, MX, CName, TXT, SPF, NS, Web Redirect dan masih banyak lagi. Jadi, untuk bisa mengarahkan domain kita ke sebuah server hosting, kita perlu melakukan pengaturan DNS-nya. Baca juga, Tambah Domain Di ClouDNS

Pada pembahasan kali ini, saya telah merangkum beberapa penyedia layanan DNS gratis terbaik menurut versi saya. Adapun 3 penyedia layanan DNS terbaik, yaitu:

  1. Hurricane Electric
    Hurricane Electric atau sering disingkat menjadi he.net merupakan salah satu penyedia layanan DNS terbaik. Saat ini he.net telah memiliki banyak server yang tersebar diberbagai belahan dunia. Sehingga, membuatnya cepat diakses dari mana saja. he.net memiliki 5 buah nameserver, yaitu ns1.he.net, ns2.he.net, ns3.he.net, ns4.he.net, dan ns5.he.net. Soal kecepatan DNS he.net, inilah hasilnya:
    DNS he.net Speed
    Pada gambar diatas terlihat bahwa nameserver milik he.net memiliki waktu respon yang cepat ketika diakses dari berbagai lokasi. Untuk layanan DNS he.net sudah tidak diragukan lagi. Fiturnya juga cukup lengkap. Bahkan, kita bisa membuat nameserver domain kita sendiri disini loh. Misalnya, kayak ns1.mediaku.net bisa kita buat disini secara gratis.
  2. GoDaddy
    GoDaddy juga termasuk kedalam penyedia layanan DNS gratis terbaik. Selama berbulan-bulan menggunakan DNS GoDaddy pada blog lama ada sebuah tanda tanya yang terlintas dibenak saya. Entah mengapa, kalau saya menggunakan DNS GoDaddy situs saya lebih bersahabat di Google. Bahkan, beberapa postingan yang dulunya telah tenggelam dimakan usia, perlahan-lahan mulai naik kembali. Dan trafik pengunjung pun meningkat. Ini bukan promosi loh. Tapi ini berdasarkan pengalaman saya. Tidak kalah dengan he.net, DNS GoDaddy juga lumayan cepat. Ini hasilnya:
    DNS GoDaddy Speed
    Bagaimana? Lumayan cepat jugakan. Untuk fitur, GoDaddy juga lengkap. Tapi, sayangnya belum bisa membuat custom nameserver sendiri seperti he.net
  3. CloudFlare
    Siapa sih yang tidak tahu dengan yang namanya CloudFlare? CloudFlare merupakan salah satu penyedia layanan CDN terbaik. CloudFlare juga memiliki fitur pengaturan DNS untuk domain. Kalau soal keamanan situs, anda juga bisa mempercayai CloudFlare. Semua fitur yang ditawarkan oleh CloudFlare diberikan secara cuma-cuma. Server CloudFlare juga terletak diberbagai negara. Kalau anda menggunakan alamat IP CloudFlare pada situs anda, akan membuat situs anda cepat diakses dari belahan dunia manapun. Berikut hasil tes kecepatan DNS CloudFlare:
    DNS CloudFlare Speed
Kalau menurut saya, kalau soal kecepatan DNS ketiganya tidak perlu diragukan lagi. Semakin cepat DNS-nya itu semakin baik. Untuk ketiga layanan diatas, kita bisa mengatur domain kita disana. Selamat mencoba! Lihat juga, Crawler Utama Di Google Search Console

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)