Cara Upload Foto Di Facebook Agar Tidak Buram

Mungkin anda pernah mengalami, saat anda mengupload sebuah foto di Facebook ternyata foto yang anda unggah tersebut kualitasnya tidak bagus. Tidak jarang kadang foto tersebut menjadi buram dan tampak pecah. Padahal, kita inginnya semua foto yang di upload tersebut kualitasnya sama dengan yang ada di hp maupun di komputer. Tapi mengapa setiap kita mengunggah foto di Facebook kualitasnya jelek? Dan mengapa hal demikian bisa terjadi?

Di blog Mediaku.Net ini saya akan berusaha untuk menjawabnya. Kalau kita mencoba mengupload foto di Facebook memang kualitas fotonya akan berkurang. Itu disebabkan karena Facebook menggunakan fitur untuk mengompres atau mengecilkan ukuran sebuah foto secara otomatis. Jadi, wajar saja foto yang awalnya berukuran besar tiba-tiba saat di unggah di Facebook menjadi sangat kecil. Baca juga, Mengatur Ukuran Font Di Twitter

Foto yang di kompres dengan ukuran yang sangat kecil, kualitas fotonya pun akan ikut berkurang. Yang awalnya tidak pecah, saat di upload ke Facebook menjadi pecah. Masalah ini sering sekali terjadi.

Tapi, walau pun begitu kita bisa kok mengatur kualitas foto yang akan kita upload ke Facebook. Masa sih? Iya! Lalu bagaimana caranya? Ada pun cara untuk mengatur kualitas foto di Facebook adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka aplikasi Facebook
  2. Lalu pilih Pengaturan &Privasi
    Mengatur Kualitas Foto HD Di Facebook
  3. Kemudian, pilih Pengaturan
    Mengatur Kualitas Foto HD Di Facebook
  4. Setelah itu gulir ke menu yang paling bawah, lalu pilih Media dan Kontak
    Mengatur Kualitas Foto HD Di Facebook
  5. Nah, pada Unggah Semua Foto Dalam HD geser ke kanan untuk mengaktifkannya:
    Mengatur Kualitas Foto HD Di Facebook
  6. Selesai!
Sekarang semua foto yang di upload ke Facebook kualitas fotonya adalah kualitas foto terbaik (kualitas tinggi). Tidak akan buram dan pecah lagi. Oh, iya! Perlu diingat dengan mengaktifkan fitur ini akan banyak memakan kuota internet. Lebih boros daripada sebelumnya. Tapi, tidak apalah yang terpenting kualitas foto yang di unggah sesuai dengan yang kita inginkan ya kan?

Selain foto, video pun dapat kita atur kualitasnya caranya sama seperti diatas. Tinggal anda aktifkan saja fitur HD-nya. Oke! Selamat mencoba!

4 Komentar

  1. Menu itu sekarang sudah tidak ada difb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik kak, kami coba cek dulu ya kak :)

      Hapus
  2. jadi kalau menu itu udh gak ada lagi, apakah ada solusi lain?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)