Pengiriman Email Tidak Tuntas Di Gmail

Mungkin anda pernah mengalami, pada saat anda mengirim sebuah email ternyata email tersebut gagal terkirim. Kok bisa email gagal terkirim? Dan apa penyebab email bisa gagal terkirim? Silahkan simak ulasannya di blog Mediaku.Net ini. Sebenarnya, banyak faktor yang menyebabkan sebuah email gagal terkirim. Di antaranya yaitu alamat email tujuan tidak tepat atau salah terketik. Yap! Sebelum anda mengirim sebuah email periksa kembali alamat email si penerima apakah sudah benar atau belum. Ketika alamat email si penerima yang kita ketik salah, maka email tersebut tidak akan terkirim. Gmail biasanya akan langsung memberitahu kita bahwa email tidak dapat terkirim.

Nah, ketika anda sudah mengecek baik-baik ternyata tidak ada yang salah dalam penulisan alamat emailnya namun tetap saja email tersebut gagal terkirim, lantas apa penyebab lainnya? Selain, kesalahan dalam penulisan alamat email ada lagi faktor lain yang menyebabkan sebuah email gagal terkirim yaitu kuota penyimpanan email si penerima sudah full (penuh). Yap! Ini pun juga dapat menyebabkan email yang kita kirim gagal terkirim. Lihat juga, Melihat Pesan Terkirim Di Gmail Lewat HP

Seperti yang kita ketahui, pihak Gmail memberikan jatah untuk penyimpanan email sebesar 15 GB secara gratis untuk akun personal. Media apapun seperti dokumen, musik, video, gambar dan lain sebagainya yang kita terima atau pun kita kirim akan langsung tersimpan di email kita. Dan itu akan mengurangi jatah penyimpanan email kita. Nah, ketika penyimpanan email telah penuh maka orang-orang tidak akan bisa mengirimkan email kepada kita. Email tersebut tidak akan masuk ke Inbox email kita.

Agar semua email tersebut bisa masuk, maka kita harus menghapus email yang berisikan media berukuran besar. Hapus saja jika media tersebut sudah tidak terpakai lagi. Pesan-pesan yang lama juga dapat anda hapus.

Kalau di Gmail, jika penyimpanan email si penerima sudah penuh maka akan langsung muncul pemberitahuan seperti ini:

Pengiriman Tidak Tuntas

Mungkin banyak yang mengalami hal ini. Terutama bagi sebagian orang yang melamar pekerjaan lewat email. Yap! Hal ini bisa saja terjadi, mungkin saja tiap hari ada puluhan orang yang mengirimkan lamaran pekerjaan ke sebuah perusahaan. Tiap pesan yang dikirim berisikan media yang berukuran besar, sehingga langsung membuat penyimpanan emailnya seketika penuh.

Pengiriman Email Tidak Tuntas Di Gmail
Kalau sudah begini, maka tidak banyak yang dapat kita lakukan. Email yang kita kirim hanya akan terkirim kalau penerimanya menghapus sebagian email yang ada di Inboxnya. Kalau si penerima sudah menghapus sebagian media dan pesan-pesannya, maka email kita akan langsung terkirim. Repot juga ya? Ya! Seperti itulah mekanismenya. Lihat juga, Mengganti Bahasa Gmail Menjadi Indonesia

Dan itulah yang menyebabkan pengiriman sebuah email tidak tuntas. Sebab, Gmail hanya memberi jatah penyimpanan sebesar 15 GB saja. Jika penyimpanan email sudah penuh, maka orang-orang tidak akan dapat mengirimkan pesan kepada kita. Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Jika suka dengan blog ini, yuk Like dan Follow akun Mediaku di Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks!