Penurunan Indeks Sitemap (Peta Situs) Google

Apakah anda pernah mengalami jumlah sitemap (peta situs) yang terindeks di Google Search Console mengalami penurunan setiap minggunya? Yap! Berarti kita sama. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tapi saya melihat jumlah sitemap yang ada di Google Search Console mengalami penurunan setiap minggunya. Sudah saya cari solusi untuk mengatasi masalah tersebut, dan berbagai cara pun sudah saya lakukan tapi tetap saja jumlah sitemap yang terindeks terus menurun.

Akibatnya berdampak pada trafik pengunjung. Itulah yang sedang terjadi pada blog WordPress saya saat ini. Berbeda dengan blog Mediaku.Net ini, sitemap yang terindeks terus naik. Tidak ada masalah sedikit pun. Dulu saya juga pernah mengalami hal ini, namun dalam waktu beberapa minggu bisa teratasi. Namun, sekarang rasanya sangat sulit sekali mengatasinya. Lihat juga, Ubah Alamat Ke WWW

Penurunan jumlah sitemap yang terjadi juga berdampak terhadap ranking Alexa blog saya tersebut. Ranking Alexa yang awalnya dibawah 1 jutaan kini merosot jauh ke angka 7 jutaan. Apakah mungkin blog tersebut terkena dampak dari algoritma Google? Mungkin bisa jadi juga. Sebab, saya sudah beberapa kali pindah dari Blogspot ke WordPress. Di Blogspot trafik blog masih sangat bagus, nah kemudian saya pindah ke WordPress trafik langsung anjlok. Mungkin Google-bot banyak menemukan link yang rusak makanya berdampak pada halaman yang di indeks. Berikut, penurunan sitemap yang terjadi:
Indeks Peta Situs Turun
Kalau dilihat, sangat menyedihkan bukan? Saya sudah memiliki 900 lebih postingan, namun postingan yang terindeks dari minggu ke minggu mengalami penurunan. Kalau begini, pengen rasanya kembali menggunakan Blogspot. Dulu ngeblog di WordPress sangat mudah. Tapi, sekarang sangat susah sekali.

Kita lihat saja dalam waktu beberapa minggu kedepan semoga masalah ini bisa cepat teratasi. Dan blog saya trafiknya bisa meningkat lagi.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)