Cara Kirim Lampiran (Attachment) File Di Yahoo

Tutorial mengirim lampiran di Gmail lewat hp dan lewat komputer sudah pernah saya tulis sebelumnya. Jika anda tidak ingat saya pernah menulisnya, anda bisa melihat kembali tulisan saya tersebut yang berjudul, Cara Kirim Lampiran Di Gmail.

Setelah anda baca, silahkan dipraktekan sendiri ya. Sedangkan cara untuk mengirim file di Yahoo, akan saya bahas disini. Seperti yang kita ketahui, masih banyak teman-teman kita yang belum tahu cara mengirim file di email, terutama di Yahoo. Dan mungkin akan terkendala ketika hendak mengirim tugas, laporan, surat lamaran dan lain sebagainya melalui email.

Ya, sekarang semuanya serba internet. Mau ngirim apa pun, bisa dilakukan lewat email. Tapi, permasalahannya kalau kita tidak tahu cara mengirim file di email, tentu ini akan menghambat diri kita. Padahal, file yang dikirim harus dikirim tepat pada waktunya ya kan?

Namun, anda jangan khawatir. Di dalam tulisan ini, saya akan memandu anda supaya anda bisa mengirim file di Yahoo. Caranya sangat gampang sekali. Ada pun cara mengirim file di Yahoo, yaitu:
  1. Buka email Yahoo anda terlebih dahulu. Kemudian, tulislah sebuah pesan dengan mengklik Tulis:
    Kirim Lampiran (Attachment) File Di Yahoo
  2. Untuk menyisipkan file, klik ikon seperti dibawah ini:
    Kirim Lampiran (Attachment) File Di Yahoo
  3. Lalu, pilih file yang anda ingin kirim:
    Kirim Lampiran (Attachment) File Di Yahoo
  4. File yang terlampir berhasil di upload. Setelah itu, jangan lupa menulis alamat email penerima, subyek pesan, isi pesan. Jika sudah, silahkan klik tombol Kirim untuk mengirim pesan anda dan beserta lampirannya:
    Kirim Lampiran (Attachment) File Di Yahoo
  5. Selesai!
Oh, iya. Kadang pesan yang kita kirim bisa gagal terkirim juga loh. Mengapa bisa gagal dikirim? Ada beberapa faktor menyebabnya, diantaranya koneksi internet lagi tidak stabil atau lelet, kemudian ukuran file terlalu besar. Lihat juga, Melihat Pesan Terkirim Di Gmail Lewat HP

Seperti halnya di Gmail, Yahoo juga membatasi ukuran maksimal file yang dapat kita kirim. Kalau melebihi itu, biasanya akan muncul peringatan atau pemberitahuan. Maka dari itulah, kita tidak bisa mengirim ukuran file yang terlalu besar. Kalau untuk mengirim laporan, surat lamaran, atau dokumen yang lain itu sih masih oke.. oke saja. Heheh.. Semoga bermanfaat!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)