Mengatasi Sitemap XML Error Loading Stylesheet

Ada yang aneh dengan sitemap.xml blog Mediaku ini ketika diakses tanpa www sitemapnya tidak ada masalah baik-baik saja, nah ketika diakses menggunakan www tiba-tiba muncul pesan error. Saya sedikit terkejut melihatnya. Kok diakses pakai www sitemapnya bisa error ya? Tapi, kalau diakses tanpa www sitemapnya bisa tampil.

Sitemap Error Loading Stylesheet
Seperti yang terlihat diatas sitemap saya menampilkan pesan "Error loading stylesheet: An unknown error has occurred (805303f4)". Kalau saya artikan, munculnya pesan error tersebut dikarenakan tampilan sitemapnya tidak bisa dimuat secara sempurna. Saya tidak tahulah apa penyebabnya. Yang pasti ada masalah dengan tampilan sitemapnya, makanya tidak dapat ditampilkan kalau kita akses melalui www. Baca juga, Melakukan Full Backup Blog

Oh, iya. Saya membuat sitemap dengan menggunakan plugin Google XML Sitemaps. Sitemapnya berhasil dibuat, tapi selalu bermasalah kalau diakses lewat www. Setelah berpikir dimana letak permasalahannya, akhirnya saya tahu cara mengakali agar pesan error tersebut disingkirkan. Caranya sangat simpel sekali. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan pengalihan (redirect) dari www menjadi tanpa www. Seperti ini, kita alihkan sitemap dari www.mediaku.net/sitemap.xml menjadi mediaku.net/sitemap.xml. Jadi, saat kita mengakses melalui www maka akan dialihkan langsung ke tanpa www. Dan itu berhasil, sitemapnya muncul dengan sempurna.
Sitemap Mediaku
Buatlah pengalihan permanen, anda bisa melakukannya di cPanel > Redirects. Anda alihkan link sitemap yang diakses melalui www ke tanpa www. Setelah itu coba anda akses sitemap tersebut menggunakan www. Dan secara otomatis sitemap anda akan langsung diarahkan ke tanpa www. Menurut saya itulah cara mengatasi permasalahan diatas. Kalau anda membaca postingan di Google, caranya sangat ribet sekali.

Iklan Atas Artikel

Memuat...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika membutuhkan bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya. Terima kasih!