Cara Cek Status Server Hosting DomaiNesia

Bagi anda yang berlangganan hosting di DomaiNesia, apakah anda sudah tahu atau belum cara mengecek kondisi server kita di DomaiNesia? Kalau belum, tenang saja sebab pada postingan ini saya akan membahasnya sampai tuntas. Heheh..

Sebelum ke topik pembahasan, muncul sebuah pertanyaan yaitu mengapa kita perlu mengecek status server kita? Itu dilakukan agar kita tahu apakah saat sekarang ini server kita sedang down atau tidak. Kalau seandainya pada saat kita mengakses situs kita sendiri, tapi tidak terhubung ada banyak kemungkinannya bisa jadi koneksi internetnya bermasalah atau server hosting kita sedang down.

Oh, iya perlu anda ketahui selama saya menggunakan DomaiNesia servernya jarang sekali down. Lihat juga, Pengalaman Menggunakan Hosting IdCloudHost 

Kembali ke topik, lalu bagaimana cara mengecek kondisi dari server kita sendiri di DomaiNesia? Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Kunjungi situs ini domainesia.com/status
  2. Nah, nanti akan tampil status semua server yang ada di DomaiNesia:
    Cara Cek Status Server Hosting DomaiNesia
  3. Kemudian cari nama server anda, kalau seandainya disamping nama server kita ada simbol hijau itu artinya tidak ada masalah dengan server kita:
    Cara Cek Status Server Hosting DomaiNesia
  4. Sedangkan kalau yang ini adalah jadwal maintenance server atau jadwal pemeliharaan server DomaiNesia:
    Cara Cek Status Server Hosting DomaiNesia
Dari gambar terlihat pada tanggal 25 April 2017 nanti akan ada maintenance selama lebih kurang 30 menit. Bagaimana? Mudahkan? Hehe.. anda bisa mengecek kondisi server anda kapan pun anda inginkan. Selamat mencoba! :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)