Cara Backup Dan Pulihkan Chat WhatsApp

Mungkin anda pernah mengalami tiba-tiba aplikasi WhatsApp yang sedang anda gunakan error dan tidak bisa dibuka. Ketika dijalankan juga terasa berat. Dan pada saat itu anda ingin menginstal ulang aplikasi WhatsApp anda, tapi mungkin takut semua percakapan (chat) yang ada di WhatsApp hilang jika anda menghapus aplikasinya. Sehingga, anda memutuskan untuk tidak menghapus aplikasi tersebut. Sebenarnya, banyak hal yang menyebabkan aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka.

Salah satunya RAM di hp sudah penuh. Sehingga berdampak pada beberapa aplikasi. Dan kebetulan anda buka aplikasi WhatsApp saat RAM di hp penuh, dan aplikasinya tidak merespon alias tidak bisa dibuka. Untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah, yaitu diamkan saja hp anda beberapa menit kemudian coba lagi buka aplikasi WhatsAppnya. Lihat juga, Akun Twitter Digembok

Sebelum anda memutuskan untuk menghapus aplikasi WhatsApp anda, ada baiknya  anda mencadangkan terlebih dahulu semua chat di WhatsApp anda. Sehingga, ketika anda kembali instal aplikasi WhatsApp semuanya chatnya tidak hilang.

Hal ini sangat dianjurkan, kalau seandainya anda memiliki obrolan yang penting di WhatsApp. Misalnya, obrolan mengenai bisnis dan pekerjaan anda. Ada baiknya, kita melakukan backup terhadap semua pesan di WhatsApp.

Berikut saya sajikan panduan cara backup semua percakapan di WhatsApp, yaitu:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp anda
  2. Lalu masuk ke menu Settings > Chats
  3. Setelah itu pilih Chat Backup
    Cara Backup Chat Di WhatsApp
  4. Nah, untuk mencadangkan obrolan WhatsApp tinggal klik Backup
    Cara Backup Chat Di WhatsApp
Tinggal tunggu saja sampai proses backupnya selesai. Semua file backup akan tersimpan di hp. Jadi, tidak perlu khawatir lagi chatnya hilang saat anda menghapus aplikasi WhatsApp anda. Semua chatnya bisa muncul lagi saat anda menginstal WhatsAppnya. Lihat juga, Melihat Catatan Di Facebook Lewat HP

Oh, iya. Kita juga bisa loh backup chat WhatsApp ke Google Drive. Apa itu Google Drive? Google Drive adalah tempat untuk menyimpan berbagai file. Jadi, kalau anda mengatur backupnya ke Google Drive kalau anda mengganti hp, semua chat bisa muncul lagi di hp yang baru. Itulah enaknya menggunakan Google Drive.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)