Pindah Lokasi Server, Gratis Di DomaiNesia

Lokasi server merupakan salah satu hal yang terpenting. Pemilihan lokasi server yang tepat untuk situs kita, dapat mendatangkan banyak keuntungan. Bahkan menurut postingan yang saya baca di Google, salah satu penentu peringkat di Google bersumber dari pemilihan lokasi server.

Contohnya, apabila kita mengetik kata kunci yang sama di Google.co.id dan Google.com, hasil pencarian yang muncul tidaklah sama. Cobalah anda praktekan sendiri. Heheh.. Makanya, biasanya untuk Google.co.id banyak didominasi oleh situs-situs yang menggunakan server Indonesia.

Entah ini kebetulan atau nggak, tapi rata-rata blogger bilang seperti itu. Tapi, sepertinya itu bisa saja terjadi. Nggak ada hal yang nggak mungkin. Heheh.. Lihat juga, Tertarik Menggunakan VPS Server Singapura

Nah, selama menggunakan hosting biasanya saya memilih lokasi server Singapura. Nggak pernah saya memilih lokasi server Jakarta. Tapi, tiba-tiba munculah rasa penasaran saya ingin mencoba lokasi server Jakarta. Semakin dekat lokasi servernya, maka semakin cepat pulalah situs kita dapat diakses. Iseng-iseng saya berkunjung ke DomaiNesia, dan menanyakan hal berikut:
Pindah Lokasi Server, Gratis Di DomaiNesia
Pada obrolan diatas, saya menanyakan tentang pindah lokasi server dari Singapura ke Jakarta. Alasan saya ingin pindah lokasi server hanya ingin coba-coba saja. Hahah.. selama menggunakan server Singapura, tidak ada masalah. Semuanya berjalan dengan lancar.

Mendengar jawaban dari staf DomaiNesia kalau pindah lokasi server gratis alias tidak bayar, saya langsung membuat permintaan untuk pindah lokasi server. Selang beberapa menit, lokasi server saya pun berganti ke Jakarta. Hore! Heheh.. DomaiNesia memang mantap! Simak juga, Memantau Server Down Dengan Uptime Robot

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)