Menghilangkan Notifikasi Backup Dari WhatsApp

Pernahkah anda mengalami ketika anda membuka aplikasi WhatsApp tiba-tiba dilayar muncul pemberitahuan pencadangan (backup) dari WhatsApp? Mungkin sebagian dari anda pernah mengalaminya. Pada beberapa tipe hp Android yang memiliki memori internal terbatas, notifikasi tersebut sangat susah untuk dihilangkan. Ini pernah terjadi pada hp milik kantor tempat saya bekerja. Notifikasinya tidak bisa dihilangkan, dan pesan WhatsApp pun tidak bisa dibaca. Solusinya pada waktu itu adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp pada hp tersebut. Dan kemudian, menginstalnya kembali. Setelah itu, barulah notifikasi tersebut hilang. Lihat juga, Cara Pulihkan Chat WhatsApp

Entah kenapa pada waktu itu tidak ada pilihan untuk melewati notifikasi tersebut, dampaknya tidak bisa membaca dan membalas chat di WhatsApp. Tapi yang anehnya hari ini di hp Asus milik saya, muncul notifikasi pencandangan tersebut untuk pertama kalinya, dan untuk menghilangkannya pun sangat mudah. Ada pun cara untuk menghilangkan notifikasi backup dari WhatsApp adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka WhatsApp
  2. Jika muncul notifikasi backup seperti dibawah ini, pilih Never
    Hilangkan Notifikasi Backup WhatsApp
  3. Kemudian, klik Done
Dan taraa! Kini WhatsApp anda sudah bisa dibuka kembali. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa sih notifikasi backup tersebut bisa muncul? Menurut saya notifikasi tersebut muncul sebagai pengingat saja agar kita melakukan backup terhadap WhatsApp kita. Kalau seandainya aplikasi WhatsApp anda terhapus, atau hp anda hilang kita masih bisa mengembalikan semua data yang ada di WhatsApp termasuk chat dan gambar bisa kita pulihkan kembali. Jadi, pesan-pesan penting tidak akan hilang.

Saya sendiri sudah pernah mencoba. Semua data di WhatsApp bisa dikembalikan lagi. Dengan syarat, sebelumnya kita telah melakukan backup terhadap data-data tersebut. Hasil backup akan disimpan di Google Drive.

Iklan Atas Artikel

Memuat...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika membutuhkan bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya. Terima kasih!