Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Dari Rumahweb

Cloudlet merupakan salah satu jenis paket hosting WordPress yang dihadirkan oleh Rumahweb. Hebatnya lagi, Rumahweb memberikan masa percobaan selama 1 bulan secara gratis untuk mengetes peforma dari Cloudlet tersebut.

Dan kali ini saya akan bagi pengalaman selama saya menggunakan layanan Cloudlet Rumahweb. Awalnya sih saya hanya iseng-iseng saja. Ngetik-ngetik di Google tentang layanan hosting WordPress. Terus nggak sengaja saya melihat promo dari Rumahweb.

Saya buka situsnya, kemudian iseng-iseng mendaftar disana. Lalu saya orderlah paket Cloudlet dari Rumahweb. Seperti yang dikatakan Rumahweb, kita bebas mencoba layanan Cloudlet selama 1 bulan, dan bulan depan kita bisa membayarnya.

Cloudlet sendiri terdiri dari 1 Cloudlet sampai 10 Cloudlet. Di sini saya memilih 2 Cloudlet dengan spesifikasi sebagai berikut:

Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Dari Rumahweb
Yang saya salut dari layanan Cloudlet Rumahweb, walaupun gratis 1 bulan paket yang kita order langsung aktif. Jadi, nggak perlu menunggu persetujuan dari pihak Rumahweb. Oke banget pokoknya! :D
Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Dari Rumahweb

Itu buktinya, paket Cloudlet saya langsung aktif dan bisa langsung digunakan. Tanpa basa-basi lagi, saya langsung mengetes paket tersebut. Oh, iya panel yang digunakan oleh Rumahweb adalah Plesk.

Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan panel Plesk. Biasanya di hosting lain saya menggunakan cPanel. Untuk proses propagasi DNS terbilang cepat loh. Saya takjub melihat kecepatan loading saat saya mengakses panel Plesk. Kencang banget pokoknya.

Lalu saya pindahkan semua data blog ke Rumahweb. Semua berjalan dengan lancar. Blog saya pun bisa online kembali. Akses ke blog saya pun, ringannya minta ampun. :D

Lalu saya biarkan blog saya online dengan menggunakan layanan dari Rumahweb selama 2 hari. Saya lihat di Resource Usage, statistik penggunaan CPU dan Physical Memory terbilang stabil. Nggak ada lonjakan yang serius.

Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Dari Rumahweb

Sedangkan untuk penggunaan Virtual Memory, 2 kali mengalami lonjakan. Saya kurang tahu apa penyebabnya. Ketika saya coba upgrade paket sampai ke 4 Cloudlet, saya pikir ukuran Virtual Memory dan Physical Memory di grafik akan ikut berubah, tapi ternyata tidak.

Walau pun kita menggunakan 4 Cloudlet Virtual Memory dan Physical Memorynya masih tetap 512 MB. Menurut saya itu kecil sekali. Saya tanya ke bagian Support, ternyata memang dikatakan Virtual Memorynya tetap sama dan tidak berubah disemua paket Cloudlet. Simak juga, Cara Instal WordPress Di OpenLiteSpeed 

 Tapi, walaupun begitu untuk masalah kecepatan, pelayanan tanya dan jawab, Rumahweb top banget. Anda bisa membuktikannya sendiri, betapa kencangnya blog anda setelah menggunakan paket Cloudlet (hosting WordPress) dari Rumahweb. :D 

Updated 

Ketika saya cek Resource Usage, kini sudah mengalami perubahan. Virtual Memory dan Physical Memory yang awalnya 512 MB, saya lihat sudah berubah menjadi 2 GB :D

Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Dari Rumahweb
Kalau seperti ini, bisa jadi saya akan migrasi ke Rumahweb. Heheh..

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)