Layar HP Asus Max Pro Tidak Bisa Disentuh

Beberapa hari yang lalu hp Asus Max Pro M2 milik saya mengalami masalah pada layar touchscreennya. Awal masalah tersebut ialah ketika saya bermain game sambil charging (ngecas). Ketika sedang asyiknya bermain game, tiba-tiba layar hp saya tidak bisa disentuh. Di tekan-tekan juga tidak mau merespon. Tapi, kalau dimatikan dia mau.

Karena panik, akhirnya saya coba untuk merestart hp saya. Ketika hp sudah di restart, pas saya mau masukan kode kunci pola ternyata layar touchscreennya tetap tidak bisa ditekan dan disentuh. Lantas saya makin panik. Padahal hp Asus Max Pro M2 baru 4 bulan saya gunakan.

Alhasil hp milik saya pun tidak bisa digunakan. Awalnya saya mengira layar touchscreennya yang rusak akibat main game sambil charging. Ternyata, dugaan saya tersebut salah. Di grup komunitas Asus Max Pro M2 Indonesia, banyak rupanya yang mengalami hal tersebut. Mereka bilang itu merupakan bug. Baca juga, Tidak Ada Galeri Di HP Asus Max Pro M2

Saya sedikit lega, karena tidak hanya saya saja yang mengalami permasalahan tersebut. Sensitivitas pada layar touchscreennya berkurang karena adanya bug tersebut. Saya juga bertanya pada grup tersebut, bagaimana cara untuk meningkatkan sensitivitas sentuh pada layar hp Asus Max Pro M2. Mereka bilang, kalau masalah tersebut bisa teratasi setelah kita mengupdate versi terbaru dari Asus Max Pro M2. Saya juga sampaikan keluhan, bagaimana cara mengupdatenya sedangkan layarnya tidak bisa disentuh. Masukan pola kunci juga tidak bisa. Memang agak repot apabila layarnya tidak bisa disentuh.
Layar HP Asus Max Pro Tidak Bisa Disentuh
Karena memang hp tidak bisa diapa-apain lagi, akhirnya saya putuskan untuk membawanya ketempat saya membeli hp pada hari Minggu dan mumpung juga masa garansinya juga ada. Pada hari Kamis, saya masukan hp tersebut kedalam kotaknya lagi. Semua kartu simcard saya lepas. Kondisi hp tidak saya matikan. Karena yang awalnya bisa dimatikan, sekarang sudah tidak bisa dimatikan atau di restart lagi. Memang sangat sedih sekali.

Selama 1 hari lebih hp tersebut tidak saya gunakan dan masih didalam kotak. Saya biarkan saja didalam kotak. Nah, pada hari Sabtu pagi saya buka kembali kotaknya, saya berniat untuk mengecasnya sampai full sebelum saya membawa ketempat saya membeli hp pada hari Minggu besok. Namun, pas saya ambil hp-nya dari dalam kotak saya langsung dibuat terkejut. Pas saya coba untuk menekan layarnya tiba-tiba mau merespon. Wah! Ada apa ini. Langsung saja saya memasukan pola kuncinya. Dan Yes! Berhasil masuk ke menu. Saya pun bingung kok tiba-tiba mau layarnya disentuh.

Lalu cepat-cepat saya memperbarui versi Androidnya yang muncul di layar, tanpa pikir panjang lagi. Mumpung ada kesempatan. Heheh.. Setelah menunggu beberapa menit, versi Androidnya berhasil diperbarui hp pun di restart secara otomatis. Di tahap ini saya deg-degan, jangan-jangan setelah hp di restart layarnya tetap tidak bisa disentuh. Munculnya pokoknya pikiran-pikiran yang aneh.

Kemudian, hp pun berhasil di restart secara otomatis lalu dilanjutkan dengan pemasangan pembaruan terbaru. Tidak lama kemudian, saya disuruh untuk memasukan pola kunci pas saya tekan eh mau. Yohoooo! Saya pun kegirangan. Saya tes juga untuk masuk ke menu dan lainnya, mau juga. Hohoo... Padahal besoknya saya mau membawa hp tersebut ke tempat penjualnya, tapi karena hp-nya sudah baik tidak jadi deh. Hihihi...

Belajar dari pengalaman, saya tidak mau lagi bermain game sambil charging. Karena mungkin salah satu penyebabnya juga, karena adanya arus listrik yang masuk kedalam salah satu komponen di layar. Makanya, komponen tersebut tergganggu dan berdampak pada sensitivitas layar hp Asus Max Pro M2 saya.

Berikan komentar untuk "Layar HP Asus Max Pro Tidak Bisa Disentuh"

Posting Komentar

Jika anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan sebuah komentar disini ya. Terima kasih!

Iklan Atas

Iklan Paragraf

Iklan Bawah

Iklan Paling Bawah

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika butuh bantuan silahkan follow dan tanyakan di akun media sosial saya, Facebook: Fadhly - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli