Kartu Smartfren 4G Harus Di SIM 1

Bagi anda yang baru menggunakan kartu Smartfren ada sebuah informasi penting buat anda, yaitu kartu Smartfren 4G hanya bisa digunakan pada SIM 1. Mengapa begitu? Walau pun anda memiliki hp dual SIM, jika anda menyisipkan kartu Smartfren di SIM 2 kartunya tidak akan berfungsi. Jaringannya tidak akan muncul. Saya sendiri sudah mengalaminya. Saya masukan kartu Smartfren di SIM 2, setelah itu saya restart hp sinyalnya tidak kunjung muncul juga. Saya kirain kartunya rusak. Pas saya ganti ke SIM 1, sinyalnya langsung tampil. Saya juga nggak tahu kenapa bisa seperti itu. Saya coba di modem juga tidak bisa. Baca juga, Cara Registrasi Pengguna (User) Di Smartfren
Kartu Smartfren SIM 1
Setelah mencari tahu di Google, memang banyak yang mengalami hal ini. Pihak Smartfren pun telah memberi tahu, bahwa kartu Smartfren hanya bisa digunakan di SIM 1. Jadi, jangan heran lagi kalau anda menyisipkan kartu Smartfren di SIM 2, kalau sinyalnya tidak muncul juga langsung ganti saja kartu Smartfrennya ke SIM 1. Lalu restart hp anda. Baru setelah itu anda bisa menggunakan internetnya.

Tapi, kalau seandainya anda telah mengganti ke SIM 1 namun ternyata sinyalnya juga tidak muncul, pastikan bahwa di daerah anda sudah ada sinyal 4G Smartfren. Anda bisa lihat daerah mana saja yang sudah mendukung sinyal 4G Smartfren di Google. Oke! Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel