Cara Mencari Pesan Masuk Di Yahoo

Terkadang ada kalanya mengurutkan pesan di Yahoo tidak efektif. Salah satunya ialah saat jumlah email yang berada di kotak masuk telah mencapai angka ribuan atau bahkan puluhan ribu. Kalau kita mencari pesan dengan mengurutkan berdasarkan tanggal, itu menjadi tidak efektif.

Karena, repot juga memeriksa satu persatu email yang ada di Yahoo kita. Apa lagi, kalau jumlahnya ribuan. Maka dari itulah, kita harus mencari cara lain agar kita bisa menemukan pesan yang kita cari.

Sebenarnya, Yahoo sendiri sudah memberikan solusinya kok. Kalau kita ingin mencari pesan di Yahoo, cukup gunakan fasilitas cari yang ada diatas kotak masuk kita. Berikut ini, cara mencari pesan di Yahoo:
  1. Seperti biasa, bukalah email Yahoo anda terlebih dahulu
  2. Di bagian paling atas, anda akan melihat kotak pencari pesan seperti dibawah ini:
    Mencari Pesan Masuk Di Yahoo
    Nah, masukan kata kunci untuk mencari pesan tersebut. Kemudian klik, Cari di Mail. Contohnya, kalau anda mengetik Mediaku maka semua pesan yang ada berkaitan dengan kata Mediaku akan ditampilkan. Begitu juga kalau anda mengetikan Tugas, semua pesan yang ada kata Tugasnya akan muncul. Seperti itulah cara kerja kotak pencari pesan ini di Yahoo
Mencari pesan dengan menggunakan kotak pencarian di Yahoo, ini lebih efektif dibanding dengan menggunakan mengurut pesan. Tinggal kita masukan saja kata kuncinya, maka semua pesan yang ada kaitannya dengan kata kunci tersebut akan ditampilkan.

Sedangkan, pesan yang tidak ada kaitannya, tidak akan ditampilkan. Saya sering menggunakan cara ini. Karena menurut saya, cara ini lebih mudah. Walaupun jumlah pesan yang ada di email ada ribuan, kita tak perlu khawatir. Sebab, pesan yang kita cari akan tersaring dengan sendirinya. Anda juga bisa memasukan dua atau lebih kata kunci saat mau mencari pesan di Yahoo. Simak juga, Hapus Pesan Masuk Di Gmail Lewat HP

Kotak pencarian di Yahoo ini sebenarnya sangat berguna, namun sayangnya sebagain orang belum tahu fungsi sepenuhnya dan cara kerja dari kotak pencari tersebut. Mungkin, makanya jarang digunakan walau pun sering kita lihat saat membuka pesan di Yahoo. Anda akan tahu fungsinya saat jumlah pesan yang ada di Yahoo sudah menumpuk, dan ingin mencari pesan yang telah lalu.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)