Mendapatkan Sitelink Dengan Mudah Versi Mediaku

Mendapatkan sitelink dari Google merupakan salah satu harapan bagi sebagian blogger. Ketika pengunjung mengetik situs kita di Google, dan sitelinknya muncul itu merupakan salah satu kebanggaan bagi pemilik situs. Sebab, untuk mendapatkan sitelink ini gampang-gampang susah. Mengapa saya katakan seperti itu?

Sebab, dulu ketika ngeblog di WordPress sitelink blog saya bisa muncul setelah lebih dari 6 bulan. Kadang, muncul setelah itu menghilang. Saya juga tidak tahu apa penyebabnya. Tapi itu mungkin disebabkan karena saya jarang posting di blog waktu itu. Makanya, sitelinknya menghilang. Bisa saja!
Mendapatkan Sitelink Versi Mediaku.Net
Berbeda dengan di Blogspot, saya mendapatkan sitelink dari Google di blog Mediaku.Net ini setelah berjalan 3 bulan lebih. Saya rutin memposting berbagai artikel di blog ini setiap hari. Apa pun saya posting disini. Ada yang bilang bahwa sitelink bisa muncul dikarenakan trafik yang stabil. Percaya atau tidak, trafik blog Mediaku saat ini masih dibawah 50 perhari. Sangat sedikit sekali. Tapi, sudah mendapatkan sitelink. Bagaimana? Hebatkan? Heheh.. biasa saja sih. Baca juga, Alexa Rank No Data

Serta ranking Alexa blog Mediaku ini masih bertengger diangka puluhan juta. Sangat susah sekali sekarang menurunkan ranking Alexa. Itu bisa jadi patokan, bahwa peringkat blog di Alexa dan trafik pengunjung mungkin tidak ada hubungannya dengan munculnya sitelink. Sitelink tidak dapat kita munculkan begitu saja. Sitelink merupakan hadiah dari Google.
Ranking Alexa Mediaku.Net
Kalau berdasarkan pengalaman saya ngeblog di Mediaku ini, sitelink bisa dapat muncul dengan cepat kalau kita rajin memposting artikel di blog kita. Usahakan, memposting dengan judul-judul yang unik. Dan tidak ramai persaingannya.

Fokus saja dengan postingan anda, nanti cepat atau lambat sitelink pun akan muncul dengan sendirinya. Jangan terlalu pusing memikirkan untuk mendapatkan sitelink. Yang terpenting fokuslah dalam menulis. Kalau dibilang, untuk mendapatkan trafik pengunjung blog sekarang lebih susah. Biasanya, blog baru yang saya buat dalam jangka waktu 3 bulan sudah mendapatkan trafik yang lumayan. Tapi, sekarang agak susah. Mendatangkan trafik pengunjung ke blog lebih susah daripada mendapatkan sitelink dari Google.

Sekarang, saya sedang berusaha mengembangkan blog Mediaku ini. Saya ingin blog ini mampu bersaing di Google seperti blog-blog yang saya kelola. Walau pun memang sebenarnya membutuhkan waktu yang lama. Tapi, tidak apa yang terpenting tetap menulis yang bermanfaat untuk semua orang.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)