Cara Menambahkan Emoticon Di Gmail

Beberapa hari yang lalu, saya sudah memposting tentang cara mengganti gambar profil di Gmail. Saya harap, semuanya sudah bisa mengganti gambar profil di Gmailnya sendiri. Nah, pada awal bulan Agustus ini saya akan posting mengenai cara menyisipkan emoticon di Gmail. Sebelum itu, sudah pernah tahu belum kalau di Gmail kita juga bisa menyisipkan emoticon di Gmail? Masa iya?

Iya beneran. Bahkan, sudah sejak dari dulu kala kita sudah bisa menggunakan emoticon di Gmail. Namun, mungkin banyak yang belum tahu mengenai hal ini. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan emoticon itu? Lihat juga, Melihat Email Terkirim Di Yahoo Lewat HP

Menurut saya, emoticon berupa gambar ukuran kecil dimana berfungsi untuk media mengekspresikan perasahaan kita. Kalau anda pernah buka Facebook, nah itu kan ada emoticon kecil-kecil gitu kayak smiley. Dulu sih, terkenalnya namanya smiley tapi sekarang lebih populer namanya dengan sebutan emoticon. Heheh... itu sih menurut yang saya lihat.

Lalu apa sih keuntungan yang didapat dengan menggunakan emoticon? Sebenarnya sih, nggak ada untung atau ruginya. Heheh... menggunakan emoticon di pesan email, akan membuat pesan kita terasa lebih keren, lebih hidup, dan lebih.. lebih.. lainnya pokoknya. Apa lagi, kalau kita mengirim email ke orang terdekat, pasti akan terasa lebih menarik. Nggak terlalu monoton gitu. Heheh...

Lalu bagaimana cara menyisipkan atau memasukan emoticon di Gmail? Adapun cara menyisipkan emoticon di Gmail, yaitu sebagai berikut:
  1. Pertama, buatlah sebuah pesan email baru di Gmail. Lalu, untuk menyisipkan emoticon pilih ikon emoticon seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
    Menambahkan Emoticon Di Gmail
  2. Setelah itu, nanti akan tampil semua emoticon yang ada di Gmail. Anda tinggal pilih saja, emoticon mana yang anda ingin masukan kedalam pesan. Klik dua kali emoticon tersebut, nanti akan muncul di pesan anda:
    Menambahkan Emoticon Di Gmail
  3. Dan seperti inilah hasilnya:
    Menambahkan Emoticon Di Gmail
Bagaimana? Kerenkan? Menyisipkan emoticon di Gmail memang sangat mudah sekali. Tapi, masih banyak yang belum tahu caranya. Heheh.. jika bosan dengan emoticon diatas, anda bisa memilih emoticon lain dikotak atas, disamping gambar ikon senyumkan ada ikon mahkota, ikon bunga, ikon mobil, dan ikon segitiga. Tinggal klik saja salah satunya. Nanti akan muncul gambar-gambar kerennya, lalu gulir kebawah nanti akan kelihatan semua ikonnya. Selamat mencoba ya! Lihat juga, Hapus Pesan Masuk Di Gmail Lewat HP

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)