Berapa Hari Bibit Carpet Seed Tumbuh

Buat anda yang baru pertama kali menanam bibit Carpet Seed pasti penasaran berapa lama waktu yang dibutuhkan agar bibit tersebut bisa tumbuh ya kan? Pada umumnya tanaman Carpet Seed bisa tumbuh dalam waktu 3-4 hari dengan penyiraman yang rutin setiap hari. Pada hari ketiga, biasanya sudah mulai muncul tunasnya. Dan hari keempat daun-daunnya sudah mulai tumbuh. Sedangkan untuk hari kedua, belum akan terlihat pertumbuhannya. Pertumbuhannya baru akan nampak pada hari ketiga dan keempat.

Berapa Hari Bibit Carpet Seed Tumbuh

Menanam Carpet Seed ini juga harus bersabar. Untuk hasil yang sempurna, biasanya memakan waktu 6-7 hari. Atau bahkan bisa juga lebih dari 7 hari. Barulah setelah itu Aquarium bisa diisi dengan air. Agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh dengan cepat anda dapat memberikannya pupuk. Serta pastikan juga, bibit dari Carpet Seed terkena cahaya yang cukup. Sama dengan tanaman yang lainnya, tanaman Carpet Seed ini juga membutuhkan cahaya agar dapat tumbuh. Anda dapat memasang lampu LED didalam Aquarium anda, dan biarkan saja tetap menyala setiap harinya. Lihat juga, Menanam Carpet Seed Tanpa Pupuk Bisa Tumbuh 

Selain itu, kita juga harus memastikan Aquarium kita tetap lembab. Jangan mengisi air terlebih dahulu didalam Aquarium kita. Sebab, pada saat hari pertama kita menanam Carpet Seed dan jika media tanamnya tergenang dengan air, itu akan membuat bibit dari Carpet Seednya menjadi busuk dan tidak akan mau tumbuh. Walau pun pada beberapa kasus, bibit Carpet Seed juga tetap bisa tumbuh walaupun tergenang oleh air. Mengapa bisa begitu? Itu mungkin dikarenakan bibit Carpet Seednya memiliki kualitas yang baik makanya bisa tetap tumbuh walaupun tergenang oleh air.

Sedangkan pada beberapa kasus lainnya, tanaman Carpet Seed tidak mau tumbuh jika media tanamnya digenangi oleh air. Untuk mengatasi hal tersebut saran saya jangan terlalu banyak memberi air dan jangan membuat media tanamnya tergenang oleh air. Lalukan penyiraman setiap hari, pada pagi hari dan juga sore hari. Cukup anda cipratkan saja airnya dengan tangan anda. Atau anda juga bisa menggunakan semprotan yang halus. Semprotkan air secara merata ke permukaan media tanamnya.

Sekali lagi saya katakan, untuk hasilnya baru akan terlihat pada hari ketiga dan keempat. Bersabar saja, jika bibit Carpet Seednya mendapatkan kelembapan dan cahaya yang cukup, pasti tanaman Carpet Seednya bisa cepat tumbuh. Lihat juga, Fungsi Lubang Kecil Pada Mesin Filter Aquarium

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Jika suka dengan blog ini, yuk Like dan Follow akun Mediaku di Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks!