Cara Membuat Channel Baru Di Telegram

Ada sebuah fitur yang cukup menarik menurut saya di Telegram, yaitu channel. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan channel di Telegram? Dan apa sih kegunaan dari channel tersebut? Channel yang ada di Telegram adalah sebuah fitur yang dapat digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan kepada orang banyak dengan minat yang sama. Menurut saya, channel ini hampir sama fungsinya dengan Broadcast. Jadi intinya, kita dapat menggunakan channel yang ada di Telegram sebagai media promosi, berbagi tips dan trik, atau bisa juga digunakan untuk berjualan online dan memberi informasi seperti lowongan pekerjaan.

Saya ambil contoh yang lebih sederhana, di Telegram kita dapat membuat channel lowongan pekerjaan. Saat ini pasti banyak orang yang sedang mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan. Nah, di dalam channel tersebutlah kita bisa memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan yang ada disuatu daerah. Sehingga, memudahkan orang-orang untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah. Lihat juga, Mematikan Unduh Gambar Otomatis Di Telegram 

Sudah pahamkan? Lalu apa bedanya channel dengan grup di Telegram? Ada pun perbedaan yang paling mendasar antara channel dengan grup yang ada di Telegram yaitu di channel para anggota tidak dapat menanggapi pesan atau informasi yang disampaikan hanya bisa dibaca saja, sedangkan di grup kita dapat menuliskan pesan serta dapat juga menanggapi semua pesan yang ada di dalam grup.

Bagaimana? Sudah ngertikan bedanya channel dan grup di Telegram. Kalau anda sudah mengerti, baiklah kali ini saya akan memberikan panduan untuk membuat channel baru di Telegram. Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Pertama, buka aplikasi Telegram di hp anda
  2. Lalu pilih menu Channel Baru
    Cara Membuat Channel Baru Di Telegram
  3. Kemudian, masukan nama channel dan deskripsi channel yang ada inginkan:
    Cara Membuat Channel Baru Di Telegram
  4. Setelah itu pilih Tipe Channel anda. Kalau anda memilih Channel Publik, maka channel anda dapat dicari dan ditemukan oleh semua orang. Sedangkan kalau anda memilih Channel Privat, orang-orang yang ada di Telegram tidak akan dapat menemukan channel anda. Kecuali, anda membagikan link channelnya barulah orang tersebut dapat bergabung di channel anda
    Cara Membuat Channel Baru Di Telegram
  5. Lalu kita juga bisa menambahkan orang-orang yang ada di kontak untuk bergabung di channel Telegram kita
    Cara Membuat Channel Baru Di Telegram
  6. Selesai! Dan channel baru pun telah berhasil kita buat. Seperti inilah tampilan dari channel yang saya buat
    Cara Membuat Channel Baru Di Telegram

Nah, seperti itulah cara membuat channel baru di Telegram? Bagaimana? Gampangkan? Oh, iya! Perlu diketahui di channel Telegram tidak ada batasan berapa banyak orang yang dapat dimasukan kedalam channel. Sedangkan di grup Telegram, ada batasannya. Lihat juga, Cara Simpan Foto Dan Video Di Telegram 

Jika ada yang kurang paham mengenai cara membuat channel di Telegram, silahkan berikan komentar anda dibawah ini. Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Jika suka dengan blog ini, yuk Like dan Follow akun Mediaku di Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks!