Bahaya! Alamat Email Jangan Dilupakan

Sejatinya, email dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Bahkan, selain untuk kirim-kirim pesan, email juga dapat digunakan untuk membuat berbagai akun. Misalnya, dengan 1 buah email kita dapat membuat akun Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Fungsi email dalam hal ini sangat banyak sekali. Seperti judul diatas saya mengingatkan kepada anda, bahwa kita jangan sampai melupakan alamat email kita. Sebab, apabila suatu saat akun jejaring sosial anda bermasalah, untuk dapat mengembalikannya seperti semula ialah dengan menggunakan email. Maka dari itulah kita jangan menyepelekan alamat email.

Terbayang nggak, misalnya di Facebook anda memiliki sebuah Fanspage dengan puluhan ribu anggota. Tapi, suatu hari tiba-tiba akun Facebook anda mengalami masalah. Masalahnya yaitu anda tidak bisa login ke Facebook anda sendiri. Padahal sebelumnya lancar-lancar saja. Karena panik, lalu anda searching di Google untuk mencari solusi supaya akun Facebook anda bisa diakses lagi. Bisa jadi di artikel yang anda baca, disebutkan bahwa untuk dapat mengembalikan akun Facebook caranya dengan mereset ulang kata sandinya melalui email. Lihat juga, Cara Mengamankan Email Dengan Sidik Jari 

Belum sempat anda membaca semua artikelnya sampai habis, kepanikan anda bertambah. Dikarenakan anda tidak bisa mengakses atau membuka email anda sendiri. Bisa jadi kesalahan terletak pada saat memasukan email dan kata sandinya. Karena sudah bingung, karena Facebooknya bermasalah dan ditambah lagi anda tidak bisa mengakses email anda. Mungkin anda putuskan untuk merelakan akun Facebook dan beserta isi-isinya.

Tentu hal ini cukup merugikan, bukan? Mengingat mungkin akun tersebut merupakan akun kesayangan kita. Nah, itulah salah satu resiko yang akan kita terima kalau seandainya alamat email kita tidak bisa diakses. Dari dulu sampai sekarang, apabila ada sebuah akun yang bermasalah untuk dapat memulihkannya memang hanya lewat email saja. Untuk cara lain memang ada, yaitu dengan menggunakan nomor hp. Itu pun kalau anda sudah mendaftarkan nomor hp anda. Kalau kita tidak mendaftarkan nomor hp kita, tetap saja kita tidak dapat memulihkan akun tersebut.

Bahaya! Alamat Email Jangan Dilupakan

Jadi, saya menyarankan apabila anda membuat berbagai akun di internet, catatlah alamat email beserta kata sandinya terlebih dahulu. Kalau perlu catat di buku atau di hp juga bisa. Sebab, fungsi alamat email sangat penting sekali.

Selain digunakan untuk membuat akun jejaring sosial, email juga digunakan untuk memulihkan kembali sebuah akun yang sedang bermasalah. Oke! Semoga bermanfaat! Lihat juga, Mengatasi Delivery Has Failed To These Recipients Or Groups

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)