Cara Mengecilkan Ukuran Font Di Facebook Lite

Pada saat pertama kalinya kita menggunakan aplikasi Facebook Lite, ukuran font yang digunakan menurut saya cukup besar dan sangat mengganggu kalau kita sedang membaca status di beranda. Saya tidak terlalu suka dengan ukuran font yang besar. Menurut saya itu sangat jelek sekali. Saya terbiasa dengan ukuran font yang kecil.

Facebook Lite sendiri merupakan versi kecil dari aplikasi Facebook. Memang dari segi tampilan Facebook Lite sangat berbeda sekali dengan aplikasi Facebook yang sebenarnya. Tapi, intinya Facebook Lite ini dibuat untuk hp yang tidak memiliki ruang penyimpanan yang banyak. Jadi, wajar saja dari segi tampilan sangat berbeda sekali.

Walau pun ukuran font yang digunakan di Facebook Lite besar, tapi untungnya ada pengaturan untuk mengatur ukuran font sesuai dengan yang kita inginkan. Ada 3 buah pilihan ukuran font yang disediakan, yaitu Kecil, Sedang dan Besar.

Ada pun ukuran standar font yang digunakan oleh Facebook Lite adalah ukuran sedang. Tapi tetap saja, menurut saya ukuran tersebut masih sangat besar menurut saya. Baca juga, Mengatur Ukuran Font Di Twitter

Lalu bagaimana cara merubah ukuran font di Facebook Lite? Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Pertama, buka aplikasi Facebook Lite
  2. Lalu klik ikon seperti dibawah ini, kemudian pilih menu Pengaturan
    Mengecilkan Ukuran Font Di Facebook Lite
  3. Setelah itu klik Ukuran Font:
    Mengecilkan Ukuran Font Di Facebook Lite
  4. Kemudian, tinggal pilih ukuran font yang anda inginkan:
    Mengecilkan Ukuran Font Di Facebook Lite
  5. Selesai!
Nanti secara otomatis, aplikasi Facebook Litenya akan dimuat ulang dan ukuran font pun akan berubah sesuai dengan yang kita pilih. Nah, seperti itulah cara mengecilkan ukuran font di Facebook Lite.

Jika anda mengalami kendala, anda dapat bertanya kepada saya di akun media sosial saya. Oke! Sekian tips cara mengecilkan ukuran font di Facebook Lite. Semoga bermanfaat!

3 Komentar

  1. Boleh kah saya bertanya kenapa di Facebook lite saya kok tidak ad ukuran font nya saya sudah berkali kali mengecek kok tidak ad karna saya ingin mengubah ukuran font di Facebook t saya

    BalasHapus
  2. Kenapa saya tidak bisa mengubah ukuran font saya dan kok tidak ada di Facebook lite saya kenapa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa di Facebook Lite memang belum tersedia

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)