Mematikan Notifikasi Update HP Asus ZenFone Max

Notifikasi (pemberitahuan) biasanya akan muncul di layar hp Asus ZenFone Max, jika adanya perubahan atau penambahan terhadap fitur yang ada di hp Asus. Sejatinya, update merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada versi sebelumnya. Tapi, tidak jarang ketika kita sudah melakukan pembaruan terhadap sistem peforma hp kita malah menjadi menurun dari sebelumnya. Saya sendiri sudah pernah mengalaminya.

Maka dari itu, sebelum kita melakukan update terhadap sistem di hp ada baiknya kita mencari informasi di internet atau pun di forum resmi milik Asus. Beberapa minggu yang lalu, saya telah membeli hp Asus ZenFone Max Pro M2 dan bergabung di grup Facebook. Ada pun tujuan saya bergabung di komunitas tersebut adalah untuk menambah ilmu dan sekaligus mencari permasalahan yang sering terjadi di hp Asus ZenFone Max Pro M2.

Di dalam grup tersebut saya menemukan beberapa postingan yang berisi keluhan terhadap update sistem terbaru untuk hp Asus ZenFone Max Pro M2. Semua keluhan-keluhan tersebut bisa anda baca pada postingan saya yang berjudul, Jangan Buru-buru Update Ke Android Pie

Makanya untuk saat ini saya belum mengupdate sistem pada hp saya. Notifikasi update yang ada di atas layar memang cukup mengganggu. Tapi, jangan khawatir kita bisa kok menghilangkan notifkasinya untuk sementara waktu. Bagaimana caranya? Ada pun cara untuk menyembunyikan notifikasi update sistem di hp Asus ZenFone Max ialah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka notifikasi updatenya
    Menghilangkan Notifikasi Update HP Asus
  2. Lalu tahan dan geser ke kiri, sampai muncul ikon seperti dibawah ini. Jika sudah muncul klik ikon tersebut:
    Menghilangkan Notifikasi Update HP Asus
  3. Kemudian pilih berapa lama notifikasi tersebut akan dihilangkan. Saya mengaturnya menjadi 2 jam:
    Menghilangkan Notifikasi Update HP Asus
  4. Selesai!
Jika kita mengatur waktunya selama 2 jam, itu artinya dalam jangka waktu 2 jam notifikasi tersebut tidak akan ditampilkan. Setelah lewat 2 jam baru notifikasi tersebut akan muncul lagi. Tinggal ulangi saja langkah-langkah diatas lagi untuk menghilangkan notifikasinya.

Oh, iya! Jangan pernah mendisable aplikasi bawaan yang ada di hp Asus hanya untuk menonaktifkan notifikasi tersebut. Sebab, akan berpengaruh terhadap peforma hp Asus. Nah, itulah cara menyembunyikan notifikasi update yang ada di hp Asus ZenFone Max untuk sementara waktu. Bagaimana? Mudahkan? Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)