Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi

Mungkin anda pernah melihat akun Instagram yang bertuliskan "Akun Ini Bersifat Pribadi" ya kan? Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan akun yang bersifat pribadi? Kalau anda pernah menggunakan Twitter pasti tidak asing dengan Protected Account di Twitter. Itu artinya akun Twitter anda tidak dapat diakses oleh publik. Hanya follower anda saja yang dapat mengakses akun anda tersebut. Yap! Hampir sama juga dengan akun Instagram yang diatur menjadi bersifat pribadi.

Kalau kita mengatur akun Instagram kita menjadi pribadi (Private Account) orang lain tidak akan dapat melihat foto, video, dan story anda di Instagram. Hanya pengikut anda saja yang dapat melihatnya.

Agar orang lain dapat melihat konten anda di Instagram, orang tersebut harus memfollow akun Instagram anda terlebih dahulu. Jika anda setujui, barulah orang tersebut dapat melihat semua konten anda di Instagram. Menarik bukan? Heheh.. Baca juga, Membuat Tulisan Abu-abu Di Instagram

Dengan membuat akun Instagram kita bersifat pribadi, tidak semua orang dapat membuka akun Instagram kita. Dan cara untuk membuat akun Instagram menjadi pribadi ini ternyata cukup mudah. Bagaimana caranya? Adapun cara membuat akun Instagram menjadi bersifat pribadi yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama, masuk ke akun Instagram anda
  2. Lalu masuk ke menu dengan mengklik ikon dibawah ini:
    Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi
  3. Kemudian pilih Pengaturan
    Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi
  4. Setelah itu pilih Privasi
    Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi
  5. Lalu pilih Privasi Akun
    Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi
  6. Untuk mengaktifkan fiturnya tinggal geser ke kanan
    Cara Membuat Akun Instagram Bersifat Pribadi
  7. Selesai! Kini akun Instagram anda telah diatur menjadi pribadi
Itu artinya, tidak semua orang dapat melihat konten anda yang ada di Instagram saat ini. Oh, iya! Perlu diketahui akun bisnis tidak dapat diatur menjadi pribadi. Jika anda tetap ingin membuat akun bisnis anda menjadi pribadi, anda harus mengubah akun bisnis anda menjadi pribadi dulu.

Jika anda tetap memaksa, nanti akan muncul pemberitahuan seperti ini:
Akun Bisnis Tidak Boleh Pribadi
Jika ingin menjadikan akun anda pribadi, beralihlah kembali ke akun pribadi lebih dahulu
Yap! Kita harus mengubah akun bisnisnya menjadi pribadi lagi agar bisa menggunakan tutorial diatas. Nah, seperti itulah cara menjadikan akun Instagram bersifat pribadi. Bagaimana? Mudahkan? Oke! Selamat mencoba ya! Lihat juga, Cara Buka Gembok Twitter Lewat HP

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)