Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul (Tidak Ada)

Baru-baru ini pihak pengembang aplikasi WhatsApp telah menerbitkan sebuah fitur terbaru yang berkaitan dengan keamanan. Ada pun fitur tersebut diberi nama Kunci Sidik Jari (Fingerprint Lock). Menurut saya, fitur ini sangat bagus sekali. Mengapa? Dengan adanya fitur pengunci ini tidak semua orang dapat membuka dan membaca pesan kita yang ada di WhatsApp. Jika ada teman yang iseng meminjam hp kita dan dia membuka WhastApp kita, fitur pengunci sidik jari ini akan langsung tampil.

Hanya kitalah yang dapat membuka kuncinya. Menarik bukan? Dengan adanya fitur Fingerprint ini, kita tidak perlu khawatir lagi pesan kita dibaca orang. Sesuai dengan judul diatas, pada beberapa kasus fitur pengunci sidik jari ini tidak muncul di WhatsApp. Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasinya? Baca juga, Mengatasi Location Not Found Di Grab

Ada pun penyebab mengapa fitur pengunci sidik jari di WhatsApp tidak ada atau tidak muncul adalah dikarenakan versi WhatsApp yang anda gunakan adalah versi lama. Fitur pengunci sidik jari hanya ada di versi terbaru dari WhatsApp.

Untuk itu, silahkan update terlebih dahulu versi WhatsApp anda ke WhatsApp versi terbaru di Play Store. Dan coba lagi buka aplikasi WhatsApp anda, pasti fitur penguncinya akan muncul.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, "saya sudah perbarui aplikasi WhatsApp, tapi saya tidak tahu dimana letak menu pengunci sidik jarinya" atau juga ada yang bertanya "saya sudah menggunakan versi terbaru di WhatsApp tapi menu Fingerprintnya tetap tidak ada".

Jika anda telah menggunakan WhatsApp versi terbaru, namun menu Fingerprintnya tidak tampil coba cek apakah hp anda sudah mendukung fitur pengunci sidik jari atau belum. Kalau seandainya hp yang anda gunakan tidak ada pengunci sidik jari, maka tentu saja fitur Fingerprint WhatsApp ini tidak dapat digunakan.

Dan berikut adalah cara menggunakan fitur pengunci sidik jari di WhatsApp, yaitu:
  1. Pertama, pastikan anda menggunakan WhatsApp versi terbaru
  2. Lalu masuk ke menu Account > Privacy
    Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul
  3. Kemudian pilih Fingerprint Lock
    Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul
  4. Setelah itu aktifkan fiturnya, nanti anda disuruh untuk memasukan sidik jari anda 1 kali
    Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul
  5. Selesai!
Anda juga dapat mengatur durasi waktu pengunciannya. Kalau saya sih memilih 1 menit. Jadi, jika WhatsApp tidak digunakan selama 1 menit maka fitur penguncinya akan langsung aktif. Untuk membuka WhatsAppnya kita harus memasukan sidik jari kita terlebih dahulu. Bagaimana? Kerenkan?

Seperti itulah cara menggunakan fitur Fingerprint di WhatsApp. Jika anda ada kendala, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Terima kasih!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)