Cara Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook

Tahukah anda, kita bisa mengubah alamat link di halaman (Fanspage) Facebook sesuai dengan yang kita inginkan. Jika anda menjalankan sebuah bisnis online, menurut saya ini cukup berguna sekali untuk mempromosikan produk yang anda miliki. Seperti yang kita ketahui, sekarang zamannya sudah serba online. Apa pun bisa kita lakukan dan jalankan hanya lewat hp. Kita pun bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari dunia maya.

Saat ini banyak penggiat bisnis menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan sebuah produk. Tidak hanya itu saja, kita pun dapat berinteraksi langsung dengan berbagai orang di media sosial. Lihat juga, Cara Upload Video Di Halaman Facebook

Sesuai dengan topik pembahasan diatas, kali ini saya akan membahas mengenai cara untuk mengubah link (URL) di halaman Facebook sesuai dengan yang kita inginkan. Ada pun cara untuk mengganti link di halaman Facebook adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, masuk ke halaman Facebook yang anda kelola
  2. Pada halaman Facebook terdapat beberapa pilihan menu, silahkan klik menu Tentang
    Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook
  3. Lalu pada Nama Pengguna, silahkan klik Edit
    Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook
  4. Setelah itu akan tampil seperti ini:
    Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook
  5. Kemudian, masukan nama link sesuai dengan yang anda inginkan. Misalnya, Mediaku.Net ini adalah nama link pada halaman Facebook saya yang baru. Jika sudah menentukan nama linknya, terakhir klik Buat Nama Pengguna
    Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook
  6. Selesai! Jika berhasil akan muncul pemberitahuan seperti ini:
    Mengubah Link (URL) Di Halaman Facebook
Sekarang kita telah berhasil mengubah link pada halaman Facebook kita. Pada gambar diatas, halaman Facebook saya bisa langsung diakses dengan mengetikan alamat link seperti ini:
www.facebook.com/Mediaku.Net
Bagaimana? Cukup simpelkan? Lebih mudah diingatlah menurut saya, itu yang terpenting. Oh, iya pada beberapa kasus terjadi kendala saat kita hendak mengubah link di halaman Facebook. Linknya tidak bisa diganti, dan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini:
Nama pengguna ini tidak tersedia. Masukan nama pengguna yang belum terpakai.
Jika muncul peringatan seperti diatas, itu artinya nama link yang kita inginkan sudah digunakan oleh orang lain. Solusinya adalah kita harus memasukan nama yang lain. Memang sedih sekali kalau seandainya nama link yang kita inginkan telah digunakan oleh orang lain. Lihat juga, Cara Ganti Cover Fanspage Lewat HP

Sedikit tips dari saya, kalau seandainya nama linknya telah dipakai oleh orang lain kita dapat mengakalinya dengan menambahkan beberapa huruf didepan atau pun dibelakangnya. Atau bisa juga menggunakan perpaduan huruf dan angka. Nah, seperti itulah cara terbaru untuk mengubah nama link di halaman Facebook. Semoga bermanfaat!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)